Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Menpora Yakin Pencak Silat Raih Target di Asian Games

Selasa 13 Maret 2018 16:14 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Hazliansyah

Menpora Imam Nahrawi bertemu para alet panjat tebing.

Menpora Imam Nahrawi bertemu para alet panjat tebing.

Foto: Kemenpora
Imam mendorong pencak silat melakukan try out hingga ke Belgia Open

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi berharap cabang olahraga pencak silat berkibar di kejuaraan Asian Games 2018. Ia mengharapkan pencak silat bisa menyumbang banyak medali.

"Saya berharap pencak silat jadi simbol kebesesar kita. Silat lahir dari Indonesia, dan ini pencak silat pertama kali dipertandingkan di Asian Games," kata Imam saat memantau persiapan sejumlah atlet Asian Para Games 2018 di Stadion Sriwedari Solo pada Selasa (13/3).

Imam pun meminta seluruh atlet pencak silat mengobarkan semangat menghadapi Asian Games yang berlangsung di Jakarta-Palembang 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

Bahkan, Imam mendorong pencak silat melakukan try out hingga ke Belgia Open. Meski begitu, ia mengingatkan ketertiban dan kehati-hatian dalam menyusun dan menyiapkan laporan pertanggung jawaban.

"Tadi disampaikan pencak silat bisa tiga sampai empat medali emas, saya yakin bisa melampaui itu. Tentu latihannya harus dipantau," katanya.

Sementara itu, Imam mengecek kesiapan sejumlah atlet Para Games 2018 diantaranya yakni judo, atletik dan balap kursi roda. 

Penyelenggaraan Asian Para Games akan berlangsung 6 sampai 13 Oktober mendatang. Asian Para Games berlansung di Komplek Gelora Bung Karno Jakarta.

Sebanyak 5 ribu atlet dan ofisial dari 43 negara akan mengikuti kejuaraan tersebut. Pada kejuaraan ini terdapat 576 nomor dipertandingkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA