Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Ini Alasan Jokowi Pilih Aktif Olah Raga Tinju

Kamis 08 March 2018 19:31 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Endro Yuwanto

Tangkapan layar vlog Presiden Joko Widodo sedang berlatih tinju.

Tangkapan layar vlog Presiden Joko Widodo sedang berlatih tinju.

Foto: Youtube/Presiden Joko Widodo
Tinju merupakan olah raga yang bisa dengan cepat membuat dirinya berkeringat.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Beberapa waktu lalu masyarakat disajikan rekaman video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan olah raga tinju. Kegiatan tersebut dijalani Jokowi di akhir pekan ketika berisitrahat di Istana Bogor.

Jokowi pun mengungkapkan alasannya memilih olah raga tinju. Menurutnya, tinju merupakan olah raga yang bisa dengan cepat membuat dirinya berkeringat, berbeda dengan olah raga seperti lari atau memanah.

"Saya kemarin konsultasi juga, yang keluar keringatnya yang cepat; yang bagus apa? Katanya ada thai boxing, ada tinju, saya pilih tinju saja deh," ujar Jokowi usai menyerahkan sertifikat tanah di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (8/3).

Mantan Wali Kota Solo ini menuturkan, seseorang termasuk dirinya akan cepat letih dengan bekerja setiap hari, apalagi cara kerja yang dijalaninya sangat ketat dan memikirkan berbagai hal serius. Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah drop, maka diperlukan olah raga rutin.

Jika biasanya Jokowi menjalankan olah raga dengan lari, bersepeda, maka kini ia ingin menambah porsi tersebut dengan olah raga yang bisa menguras tenaga. Tinju pun akhirnya menjadi pilihan. "Saya coba sudah berapa ya, sudah empat bulan dan benar, 45 menit saja sudah capek dan sudah basah, keringatan semuanya," jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi melakukan latihan tinju dengan sang ajudan yang bernama Teddy di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi yang berlatih tinju diketahui melalui vlog yang dibuatnya dan didistribusikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta sejak Sabtu (3/3) malam.

Dalam vlog berjudul JKWVLOG TINJU itu, Presiden Jokowi memilih mitra bertinju seorang ajudannya yang bernama Teddy. "Yang jadi partner latihan tinju saya sore hari ini ajudan, namanya Teddy, masih muda dan ya coba kita lihat nanti," kata Jokowi.

Dari vlog tersebut kemudian tampak Jokowi yang mengenakan sarung tinju warna hitam melancarkan serangan pukulan kepada Teddy. Namun, Teddy hanya bertahan dan tidak melakukan serangan balik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA