Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Porprov Jambi Digelar Setelah Asian Games 2018

Jumat 02 Mar 2018 20:32 WIB

Red: Hazliansyah

Pekan Olahraga (ilustrasi)

Pekan Olahraga (ilustrasi)

Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Pemprov Jambi menyediakan anggaran sebesar Rp 22 miliar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018 di Kabupaten Bungo dan Tebo akan mempertandingkan 38 cabang olahraga. Rencananya Porpov Jambi akan digelar pada 9-17 September 2018, atau sepekan usai penyelenggaraan Asian Games 2018,.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendalis, mengatakan, setelah hasil rapat koordinasi dengan PB Porprov Bungo Tebo ditetapkan jadwal kepastian pelaksanaan pada 9-17 September 2018.

Untuk pelaksanaan Porprov Jambi tahun ini pemerintah Provinsi Jambi menyediakan anggaran sebesar Rp 22 miliar yang akan dibagi secara proposional untuk tuan rumah bersama Kabupaten Bungo dan Tebo.

"Dana pelaksanaan Porprov Jambi yang bersumber APBD Jambi itu akan dibagi kepada kedua kabupaten sebagai tuan rumah, proporsional sesuai cabang olahraga yang dipertandingkan di daerahnya," kata Indra Armendalis.

Untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi tahun ini, ke-38 cabang olahhraga akan dibagi dua kabupaten. Dimana tuan rumah Kabupaten Bungo akan mempertandingkan 15 cabang olahraga.

Sedangkan tuan rumah Kabupaten Tebo akan mempertandingkan 12 cabang olahraga dan satu cabang olahraga yakni renang akan dipertandingkan di Kabupaten Sarolangun karena menyangkut ketersediaan fasilitas.

"Sementara itu untuk cabang eksebisi yakni muaythai dan pentaque akan dikoordinasikan antara KONI dan PB Porprov untuk tempat penyelenggaraanya," kata Indra Armendalis.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA