Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Pedrosa Dua Kali Kecelakaan di Qatar

Jumat 02 March 2018 10:02 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Tangan kirinya sempat diperiksa tim medis, namun baik-baik saja.

REPUBLIKA.CO.ID, LOSAIL -- Pembalap kedua Repsol Honda, Dani Pedrosa mengalami dua kali kecelakaan selama latihan pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (1/3). Pertama dia terjatuh di tikungan kedua, dan tangan kirinya sempat diperiksa tim medis, namun baik-baik saja.

Sirkuit Losail sedikit berbeda dari Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Chang, Thailand. Pada malam hari, pembalap yang tidak berhati-hati akan rentan terjatuh sebab angin gurun membawa banyak pasir ke aspal lintasan.

Pada kecelakaan kedua, Pedrosa melambaikan bendera putih. Dia memilih berhenti dan istirahat di paddock.

"Saya mengalami kecelakaan kecil dan ini kesalahan saya. Saya kehilangan kendali ban depan. Saya kemudian memutuskan berhenti latihan hari itu," kata Pedrosa, dilansir dari GP One, Jumat (2/3).

(Baca juga: Marquez-Pedrosa Finalisasi Uji Coba Motor Honda)

Sensasi yang dirasakannya saat menunggangi RC213V sangat bagus. Kedua pembalap mampu menjaga ritme. Sehari kemudian tim akan mengerjakan finalisasi pengaturan motor dan melihat kondisi trek, serta pilihan ban yang akan digunakan.

"Trek ini menantang karena kondisinya berubah dari hari ke hari. Suhunya cukup dingin di malam hari Kita perlu melakukan lebih banyak putaran untuk menemukan konfigurasi umum yang lebih baik," kata Pedrosa. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB