Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Satu Mobil, Anies Ngobrol Macam-Macam dengan Jokowi

Selasa 27 Feb 2018 06:43 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Israr Itah

Tinjau Kesiapan Wisma Atlet. Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,  dan Ketua INASGOC Erick Thohir (kanan) meninjau kesiapan Wisma Atlet Asian games 2018 di Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2).

Tinjau Kesiapan Wisma Atlet. Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua INASGOC Erick Thohir (kanan) meninjau kesiapan Wisma Atlet Asian games 2018 di Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2).

Foto: Republika/ Wihdan
Jokowi menggelar kunjungan ke wisma atlet Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah final Piala Presiden pada 17 Februari lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam hajatan olahraga. Kali ini, momen pertemuan keduanya resmi dalam acara kenegaraan dengan Anies berstatus sebagai pejabat daerah yang mendampingi Presiden sebagai atasannya. 

Pada Senin (26/2), Jokowi menggelar kunjungan ke wisma atlet Asian Games 2018 di Kemayoran. Anies bersama Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Ketua INASGOC Erick Thohir menemani Jokowi berjalan-jalan berkeliling wisma atlet untuk melihat kondisi terbaru bangunan yang akan ditempati para atlet selama Asian Games 2018 berlangsung. 

Tak cukup sampai di situ, Anies berada dalam satu mobil bersama Menteri Basuki untuk menemani Jokowi mencoba rute perjalanan dari wisma atlet menuju tempat pertandingan di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan. Ia mengaku membicarakan banyak hal dengan Jokowi saat berada di dalam mobil tersebut. 

"Ngobrolnya macam-macam ya, tapi umumnya sekitar Asian Games," kata Anies.

Anies mengaku Jokowi memberi arahan untuk beberapa perbaikan. Sepanjang jalan, kata dia, Jokowi menjelaskan sejumlah hal yang harus diperbaiki. "Kesimpulannya, nggak terlalu banyak, minor-minor saja, kecil-kecil," ujar dia.

Anies mengatakan, secara umum Jokowi puas dengan persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018. "Beliau berkomentar, 'Alhamdulillah kalau lihat begini'," kata Anies.

Menurut Anies, Jokowi juga terkesan dengan kondisi terbaru wisma atlet. Ia menyebut hanya perlu sedikit penyempurnaan, seperti misalnya penanaman pohon dan penambahan kursi di luar bangunan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA