Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

KONI Riau Optimistis Atletnya Sumbang Medali Asian Games

Jumat 23 Februari 2018 00:46 WIB

Red: Israr Itah

Keempat perenang muda Indonesia yang lolos ke Olimpiade Remaja 2018 di Argentina, Adinda Larasati Dewi (kiri bawah), Azzahra Permatahani (kanan bawah), Azel Zelmi (kanan atas) dan Farel Amandio.

Keempat perenang muda Indonesia yang lolos ke Olimpiade Remaja 2018 di Argentina, Adinda Larasati Dewi (kiri bawah), Azzahra Permatahani (kanan bawah), Azel Zelmi (kanan atas) dan Farel Amandio.

Foto: Humas PRSI
Ada 24 atlet Riau yang sedang menjalani pelatnas Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pengurus KONI Provinsi Riau optimistis atlet setempat akan mampu menyumbangkan medali pada Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September 2018. Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis menyatakan, ada 24 atlet Riau yang sedang menjalani pelatnas Asian Games 2018 sebagai ajang seleksi dalam memilih atlet yang akan mewakili Indonesia. Dua di antaranya sudah dinyatakan lolos.

"KONI Pusat meminta Riau mengirimkan atlet cabang olahraga anggar, senam, renang, dayung, takraw, dan beladiri untuk ikut Pelatnas, sementara yang sudah dinyatakan lolos ke Asian Games adalah Azzahra Permatahani dari cabang renang dan Ibrahim dari taekwondo," ujarnya di Pekanbaru, Kamis (22/2).

Emrizal tidak menyebutkan di cabang apa dan melalui siapa medali Asian Games itu diharapkan didapat. Namun untuk cabang dayung, atlet Riau telah berprestasi diajang internasional seperti kejuaraan yang diadakan di Thailand dan Vietnam beberapa waktu lalu.

Ia menyatakan untuk ke Asian Games persiapan atlet Riau lebih baik dibanding ketika mereka terpilih mewakili Indonesia berlaga di SEA Games Malaysia 2017. KONI telah berupaya memenuhi kebutuhan atlet untuk keperluan berlatih dengan menyiapkan peralatan yang mereka butuhkan

Dalam memotivasi atlet Riau saat berlaga di event Asian Gamesm pengurus KONI berencana akan hadir ke Jakarta ataupun Palembang dalam memberikan dukungan semangat. 

Mantan Asisten II Sekprov Riau itu mengimbau seluruh atlet agar serius menjalani latihan selama di Pelatnas agar bisa terpilih nantinya mewakili Indonesia serta mampu menorehkan prestasi dengan raihan medali.

"Tanpa kerja keras mana mungkin prestasi bisa diraih," jelas Emrizal.

Ia juga mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Riau. Capaian medali bagi Indonesia yang disumbangkan atlet Riau akan mengharumkan nama daerah serta kebanggaan bagi atlet dan keluarganya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES