Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Gardu Tol Kemayoran akan Ditambah Selama Asian Games 2018

Jumat 23 February 2018 00:36 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Suasana Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Ahad (4/2).

Suasana Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Ahad (4/2).

Foto: Republika/Prayogi
Ini agar lalu lintas kendaraan yang masuk maupun keluar Kemayoran tetap lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengantisipasi lonjakan volume kendaraan selama Asian Games 2018 yang akan dimulai bulan Agustus mendatang, Pusat Pengelolaan KomplekS (PPK) Kemayoran bersama-sama pengelola jalan tol akan menambah Gardu Tol (GT) keluar-masuk Kemayoran. Kebijakan ini dimaksudkan agar lalu lintas kendaraan yang masuk maupun keluar kawasan Kemayoran tetap lancar.

Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran Riski Renando mengatakan, lalu lintas selama Asian Games XVIII di kawasan Kemayoran diyakini akan meningkat mengingat keberadaan wisma atlet yang baru dibangun di kawasan tersebut. Selain itu, sebagian cabang olahraga, seperti taekwondo, karate dan angkat berat juga dipertandingkan di Kemayoran.

Riski mengatakan, diperkirakan akan ada 21 ribu atlet dan ofisial dari berbagai negara Asia yang datang melalui Bandara Soekarno Hatta ke Kemayoran. Sehingga, kata dia, hal ini diyakini akan membuat volume kendaraan bertambah padat.

PPK Kemayoran selaku pengelola kawasan akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan Jakarta Utara, kecamatan, serta kelurahan untuk memastikan pembangunan GT Kemayoran berjalan tepat waktu. 

"PPK Kemayoran juga menyediakan lahan pengembangan GT Kemayoran yang sudah siap untuk dimanfaatkan dan memastikan lahan tersebut tidak dalam masalah sengketa," ujar Riski Renando dalam keterangan pers, Rabu (21/2) malam WIB.

Riski menambahkan, pembangunan GT Kemayoran yang bekerja sama dengan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) akan dilakukan secepatnya dan ditargetkan selesai sebelum pembukaan Asian Games 2018. Menurut Riski, pengembangan GT Kemayoran ini juga telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam hal ini sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol.

Riski menyatakan, untuk kelancaran pengerjaan pengembangan GT Kemayoran, PT CMNP sudah melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan tol dengan memasang spanduk di tempat-tempat yang strategis dan di sekitar lokasi pengembangan GT Kemayoran. Sosialisasi melalui media massa dan media sosial juga dilakukan PPK Kemayoran untuk keselamatan pengguna jalan tol yang akan melintasi kawasan tol Kemayoran. 

"Kami dari PPK Kemayoran akan berusaha sekuat tenaga untuk menyukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018 ini. Kami berharap semua bisa berjalan lancar dan kita bisa mencapai prestasi terbaik," kata Riski.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kondisi Arus Balik di Jalur Nagreg

Selasa , 19 June 2018, 18:17 WIB