Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Ara: Kejadian Anies pada Final Piala Presiden Kesalahan Saya

Senin 19 February 2018 18:15 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirat (kedua dari kiri) dan Ketua Penyelenggara Berlinton Siahaan (ketiga dari kiri) saat Pengundian Babak Perempat Final Piala Presiden 2018, Rabu (31/1)

Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirat (kedua dari kiri) dan Ketua Penyelenggara Berlinton Siahaan (ketiga dari kiri) saat Pengundian Babak Perempat Final Piala Presiden 2018, Rabu (31/1)

Foto: Republika/Bambang Noroyono
Ara menyangka Anies sebagai Gubernur DKI akan menerima piala bersama Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait mengaku kejadian yang menimpa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat final Piala Presiden 2018 akhir pekan lalu murni kesalahannya. Ini semua disebabkan karena dirinya menyangka Anies sebagai Gubernur DKI akan menerima piala bersama Persija Jakarta. 

"Kejadian yang menimpa Anies saya yang salah, yang ada di logika saya seharusnya Anies sebagai Gubernur Jakarta menerima piala bersama Persija. Ternyata logika saya salah, seharusnya saya menanyakan langsung kepada Anies apakah akan menerima piala bersama Persija atau sebagai tamu undangan VVIP," ujar Ara, sapaan akrab Maruarar di Jakarta, Senin (19/2).

Ara menegaskan, hubungan antara Anies dan Presiden RI Joko Widodo tidak ada masalah. Ini diketahuinya karena mengantar pulang Presiden dan Anies ke mobilnya masing-masing.

"Atas kejadian tersebut, jangan salahkan Paspampres, salahkan saya karena kurang jago tentang protokoler," kata dia.

Ara juga meminta maaf secara terbuka kepada Presiden Jokowi dan Anies serta pihak lain yang merasa dirugikan dengan kejadian tersebut. Ia mengatakan, kedua sosok tersebut adalah sahabatnya.

Anies menjadi pembicaraan warganet pada Ahad (18/2) setelah videonya diadang Paspampres saat hendak turun ke panggung juara Piala Presiden 2018 pada Sabtu (17/2) beredar. Ketika itu, Anies hendak turun menyusul Presiden Jokowi yang ingin membagikan hadiah kepada Persija yang menjadi juara Piala Presiden 2018.

 

Tapi, seorang Paspampres menahan langkahnya. Setelah berbicara singkat, Anies kembali ke kursi VVIP yang didudukinya dengan wajah gusar.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA