Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Duh, Pria Ini Habiskan Rp 261 Juta demi Nikahi Hologram

Jumat 07 Dec 2018 18:05 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Akihiko Kondo menikahi penyanyi hologram Hatsune Miku

Akihiko Kondo menikahi penyanyi hologram Hatsune Miku

Foto: huffingtonpost
Pencipta Miku, Gatebox telah mengeluarkan 3.700 sertifikat pernikahan

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Cinta mungkin memang membutakan segalanya. Pria asal Jepang Akihiko Kondo misalnya, rela menghabiskan sekitar 18 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 261 juta untuk menikahi 'penyanyi' hologram terkenal Hatsune Miku.

Miku merupakan karakter virtual ciptaan CEO Crypton Future Media yang pandai menyanyi. Suara merdu Miku berasal dari suara synthesizer. Saking populernya, Inside Edition mengungkapkan bahwa Miku berhasil menjual habis seluruh tiket konsernya di berbagai belahan dunia.

Selain pandai menyanyi, Miku juga memiliki penampilan yang menggemaskan khas karakter anime Jepang, dengan rambut biru yang panjang. Selayaknya karakter virtual, Miku sebenarnya tidak nyata dan tidak memiliki bentuk fisik, kecuali dalam bentuk boneka.

Kecintaan yang besar terhadap Miku membuat Kondo berani mengambil langkah besar untuk menikahi karakter virtual tersebut. Kondo bahkan menghabiskan sekitar Rp 261 juta untuk menggelar resepsi pernikahan.

Kondo menikahi hologram Miku yang terdapat di dalam komputer miliknya. Komputer seharga 2.800 dolar AS ini ia simpan di rumahnya yang terletak di Tokyo. Meski ia menyukai konsep Hatsune Miku secara keseluruhan, Kondo mengatakan ia hanya menikahi hologram Miku yang terdapat di komputernya.

"Saya tidak pernah menyelingkuhinya. Saya selalu mencintai Miku-San. Saya selalu memikirkannya setiap hari," jelas Kondo seperti dilansir Huffington Post.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES