Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Minnie Mouse akan Dihadiahi Walk of Fame di Ultah ke-90

Sabtu 13 January 2018 12:04 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri

Mickey Mouse dan Minnie Mouse

Mickey Mouse dan Minnie Mouse

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Minnie Mouse akan memperoleh kado spesial di ulang tahunnya yang jatuh pada bulan Januari. Tahun ini karakter yang hadir sebagai tokoh tikus yang menggemaskan itu akan genap berusia 90 tahun. Atas kontribusinya di dunia hiburan, Minnie Mouse akan diganjar Walk of Fame.

Dia akan bersanding dengan Mickey Mouse, Donald Duck, Winnie the Pooh, Tinker Bell, Snow White, dan Kermit yang namanya sudah lebih dulu tercetak di Walk of Fame. Dilansir dari Entertainment Weekly, peresmian Walk of Fame untuk Minnie Mouse dijadwalkan berlangsung pada 22 Januari mendatang. Namanya berhak tertulis di Walk of Fame untuk kategori Motion Pictures.

 

CEO Disney Bob Iger dan penyanyi Katy Perry memperoleh kesempatan untuk membuka tabir nama Minnie Mouse di hari spesial tersebut. "Minnie Mouse adalah karakter wanita lintas zaman dan penampilannya yang ikonik membuatnya layak masuk Walk of Fame," jelas Ana Martinez selaku produser acara Walk of Fame.

 

"Penggemar dari berbagai generasi sudah menantikan bintang idolanya kembali bersinar," imbuh Martinez. Minnie Mouse tercatat sebagai nama ke-2.627 yang diabadikan dalam Walk of Fame. Pasangannya, Mickey Mouse, sudah lebih dulu memperoleh Walk of Fame pada 1978 bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-50.

 

Minnie Mouse pertama kali diperkenalkan dalam film kartun Steamboat Willie. Sejak saat itu tokoh Minnie Mouse banyak diidolakan oleh penonton hingga saat ini. (Christiyaningsih)

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA