Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Bocah 6 Tahun Dapat 11 Juta Dolar Setahun dari YouTube

Rabu 13 December 2017 08:50 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Ryan ToysReview

Ryan ToysReview

Foto: youtube

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bocah enam tahun bernama Ryan menghasilkan 11 juta dolar AS atau sekitar Rp 149 miliar setahun dengan menjadi YouTuber. Pemilik saluran Ryan ToysReview itu kerap mengunggah tayangan tes mainan dan makanan.

Ryan yang memiliki lebih dari 10 juta pelanggan masuk dalam daftar YouTuber dengan bayaran tertinggi periode Juni 2016 sampai Juni 2017. Ia menjadi YouTuber 'kaya' termuda di antara pemuda berusia 20 tahunan lainnya.

Keluarga Ryan memfasilitasi putra mereka membuat tayangan YouTube dan memulai aktivitas di saluran tersebut pada Maret 2015. Hingga sekarang, nama belakang dan kota asal Ryan selalu dirahasiakan.

"Dia sangat suka bermain mobil-mobilan, Thomas and friends, Lego, pahlawan super, dan segala hal berbau Disney. Ryan juga sangat suka melakukan eksperimen sains yang sederhana dan menyenangkan," tulis keterangan di saluran Ryan ToysReview.

Ketenaran Ryan bermula dari viralnya video yang menampilkan dirinya membuka telur raksasa berisi mainan karakter film Cars Disney. Video yang viral sekitar empat bulan setelah dirilis itu sudah disimak 800 juta kali hingga Desember 2017.

Video lain Ryan yang meluncur di seluncuran air bergambar Cars juga disimak miliaran kali oleh warganet. Hal itu memang mengesankan, tetapi yang lebih istimewa adalah keputusan tegas orang tua Ryan soal aktivitas putranya.

Dikutip dari laman People, keluarga Ryan memastikan semua akan diakhiri begitu Ryan merasa bosan atau tidak lagi ingin melakukannya. Namun, mereka juga memiliki saluran Ryans Family Review yang merekam petualangan sehari-hari saudari kembar Ryan, Emma dan Kate.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES