Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Ingin Jadi Gladiator? Yuk, Sekolah di Italia

Rabu 03 Jul 2013 09:26 WIB

Red: Citra Listya Rini

Sekolah gladiator di Roma

Sekolah gladiator di Roma

Foto: travelchannel

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pertarungan gladiator pada masa Romawi telah dilarang hampir dua ribu tahun yang lalu, tapi kini Anda bisa berlatih menjadi seorang Spartacus modern di Italia. Anda dapat mengikuti pelatihan di Scuola Gladiatori Roma, satu-satunya sekolah asli untuk para gladiator di dunia.

Menyusul keberhasilan film Gladiator yang dibintangi Russel Crowe atau seri Spartacus: Blood and Sand yang ditayangkan di HBO, popularitas gladiator kuno telah mencapai rekor tertingginya. Namun, hanya sedikit yang tahu bahwa di Italia ada sebuah sekolah yang melatih murid-muridnya untuk menjadi para gladiator tangguh.

Seperti dilansir Odditycentral, di Scuola Gladiatori Roma, Italia, para murid benar-benar dilatih untuk bertarung di arena. Mereka juga harus melalui latihan fisik ketat untuk menguji kelincahan, koordinasi, kecepatan dan kekuatan fisik mereka, sebelum mengikuti pelatihan senjata yang sebenarnya dan kemudian menghadapi instruktur yang berpengalaman di arena.

Para gladiator wannabe bisa mengikuti kursus selama beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun, dan menjadi ahli untuk senjata dan teknik tempur tertentu, sesuai dengan kemampuan fisik mereka. Bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu luang, Scuola Gladiatori Roma menawarkan paket Gladiator for a Day, sebuah kursus kilat untuk para gladiator wannabe. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA