Friday, 13 Zulhijjah 1442 / 23 July 2021

Friday, 13 Zulhijjah 1442 / 23 July 2021

Wow, Ada Pantai di Tengah Padang Rumput, Kok Bisa?

Kamis 21 Jun 2012 11:17 WIB

Red: Endah Hapsari

Pantai unik di tengah padang rumput

Pantai unik di tengah padang rumput

Foto: odditycentral.com

REPUBLIKA.CO.ID, Lazimnya pantai adalah hamparan pasir berbatasan dengan air laut yang luas hingga ujung cakrawala. Kecuali mungkin pantai yang satu ini, bisa dibilang inilah pantai yang paling unik karena letaknya ada di tengah padang rumput. 

Namanya pantai Playa de Gulpiyuri, di dekat kota Llanes, Spanyol. Bila kamu cari di Google Map letaknya memang tidak jauh dari pantai, tetapi tidak dekat juga. Pantai ini dikelilingi padang rumput yang luas. Hingga berita ini diturunkan, belum banyak penduduk lokal yang mengetahui keberadaan Playa de Gulpiyuri. Kabarnya, bahkan masih sulit ditemukan via GPS.

Playa De Gulpiyuri menjadi semakin unik, tidak hanya karena letaknya jauh dari pantai (konvensional), melainkan juga hamparan pasir dan air laut berombak di kawasan seluas 40 meter saja. Ya, bila kita mengunjungi pantai ini, kita akan melihat ombak bergulung. Tak masuk akal, di tempat seolah oase ternyata ada ombak. Dari mana air laut itu berasal?

Rupanya, arus tersebut berasal dari sebuah laut yang bernama Laut Cantrabian. Aliran air Laut Cantrabian tidak mengalir di atas permukaan bumi, melainkan melalui permukaan bawah tanah. Aliran air garam ini membuat terowongan – terowongan yang tersambung ke perairan di Pantai Playa de Gulpiyuri.

Air yang berasal dari Laut Cantabrian ini pun sangat bening, sejernih kristal. Sangat menggoda untuk berenang di pantai ini. Apalagi, pantai ini tidak dalam alias dangkal, sehingga tidak berbahaya. Namun, Anda akan merasa sedikit dingin jika berenang di dalamnya, karena airnya berasal dari aliran air Laut Cantabrian yang mengalir melalui terowongan bawah tanah.

sumber : rumahbacaonline.com
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA