Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Danica May Camacho, Si Bayi 'Nomor Tujuh Miliar' di Dunia

Senin 31 Oct 2011 10:31 WIB

Red: Stevy Maradona

 Kelahiran bayi manusia (ilustrasi)

Kelahiran bayi manusia (ilustrasi)

Foto: psychologytoday.com

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA-- Filipina menyambut "bayi ketujuh miliar" di Bumi pada Senin, setelah bayi itu lahir di tengah sambutan orang yang memenuhi rumah sakit yang dikelola pemerintah.

Danica May Camacho, dengan berat 2,5 kilogram, lahir ke dunia tepat menjelang tengah malam Ahad, di tengah ledakan cahaya lampu kamera media di ruang melahirkan di Jose Fabella Memorial Hospital, Manila.

"Ia kelihatan cantik," bisik ibu si bayi, Camille Dalura, dengan lembut saat ia memeluk bayi mungilnya, Senin. "Saya tak percaya ia adalah bayi ketujuh miliar," ia menambahkan.

Bayi tersebut adalah anak kedua bagi Dalura dan pasangannya, Florante Camacho, yang berdiri tenang di satu sudut. Ia mengenakan pakaian rumah sakit berwarna putih sementara awak televisi dan juru foto bergerombol untuk mengambil gambar putrinya.

Orang tua dan bayi mereka ditemui oleh para pejabat PBB di Filipina, yang menghadiahkan bayi tersebut dengan satu kue kecil. Juga ada hadiah dari warga lokal yang menyaksikan kelahirannya, termasuk bea-siswa bagi studi anak itu, dan satu paket keperluan sehari-hari yang memungkinkan orang tuanya merintis toko umum.

Yang juga hadir untuk menyaksikan kelahiran bayi tersebut adalah Lorrize Mae Guevarra (12), yang dinobatkan sebagai lambang bayi keenam miliar di dunia pada 1999 dan sekarang belajar di kelas enam.

"Saya sangat bahagia melihat bayi cantik ini. Saya harap, seperti saya ia akan tumbuh besar dengan sehat dan baik serta dicintai oleh setiap orang," kata Guevara. Anak itu adalah salah satu dari beberapa orang di banyak negara di seluruh dunia yang dinyatakan secara simbolis sebagai manusia ketujuh miliar.

Mulanya bayi tersebut diharapkan dilahirkan tepat pada tengah malam, tapi ia lahir dua menit lebih cepat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA