Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Akulah Ayam Panggang Hidup

Rabu 31 Aug 2011 09:40 WIB

Red: Didi Purwadi

Kucing pun ingin 'melahap' ayam 'Tuan Bulu'. (ilustrasi)

Kucing pun ingin 'melahap' ayam 'Tuan Bulu'. (ilustrasi)

Foto: www.dailymail.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID,BEIJING – Ayam ini adalah satu dari 2.000 anak ayam yang lahir di sebuah peternakan terpencil di China. Tapi, dia  seperti burung karena memiliki kepakan sayap yang nyata.
‘Tuan Bulu’. Demikian nama ayam tersebut. Tapi, julukan ‘Tuan Bulu’ sebenarnya lebih sebagai ejekan untuk si ayam.

Maklum, si ayam sebenarnya tidak berbulu sama sekali. Sejak lahir hingga sekarang ini, tubuh ‘Tuan Bulu’ benar-benar botak tanpa bulu.

Meskipun demikian, kondisi unik tersebut justru membuat ‘Tuan Bulu’ kini menjadi selebriti lokal di Cina. ‘Tuan Bulu’ menjadi godaan bagi manusia lapar yang melihat bentuknya seperti ayam panggang. Kucing pun mengejar ‘Tuan Bulu’ karena ingin melahapnya bulat-bulat.

Tapi, ‘Tuan Bulu’ sejauh ini masih selamat. ‘Tuan Bulu’ menetas Provinsi Shandong, China, lima bulan lalu. Sejak itu ia telah menjadi selebriti lokal.

Menurut pemiliknya Lao Yin, orang telah berbondong-bondong datang ke restoran pertaniannya di Laosan. Mereka datang untuk mendapatkan gambar mata ‘Tuan Bulu’. "Beberapa pelanggan lainnya datang khusus untuk mengunjungi langsung ‘Tuan Bulu’," kata Lao.

‘Tuan Bulu’, yang dalam bahasa China berarti Ha Mao, memiliki pertumbuhan berat badan yang sangat lambat. Beratnya sekarang kurang dari setengah kilogram. Sementara, ayam-ayam lainnya yang berbulu itu berbobot 2-3 kilogram.

 "Saya mulai melihat perbedaan itu setelah 10 hari kelahirannya,’’ kata Lao Yin. ‘’Ayam-ayam lainnya terus tumbuh berkembang. Sementara, ‘Tuan Bulu’ benar-benar hampir telanjang.’’

sumber : www.dailymail.co.uk
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA