Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Baru Kali ini Terjadi: Menteri Nyatakan Mundur via Twitter

Selasa 20 Apr 2010 06:20 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Sashi Taroor

Sashi Taroor

Foto: AP

NEW DELHI--Skandal banyak menghancurkan karir politik di India, tetapi Shashi Tharoor adalah menteri pertama yang menyatakan mundur melalui situs jejaring sosial Twitter.

Mantan diplomat India di PBB ini sebelumnya menjabat sebagai menteri luar negeri yunior. Media menjulukinya sebagai 'Twitter Tharoor', merujuk pada hobinya ber-twitter ria dan berhubungan dengan siapa saja via situsnya itu. Di laman Twitternya, ia berhasil mengumpulkan 720 ribu pengikut (follower). Kebiasaannya menuliskan tweet dalam situs microblogging itu bahkan kerap mengundang kernyit dahi para petinggi Partai Kongres, partai asalnya.

Belakangan, ia disebut-sebut terlibat dalam korupsi miliaran dolar AS terkait turnamen kriket Premier League (IPL). Pesan-pesan yang masuk tak kalah sengit, menuntutnya mundur. Seterunya juga memanfaatkan Twitter untuk mengungkap keterlibatan Tharoor dalam skandal itu.

Ketua IPL Lalit Modi, misalnya, menggunakan situs Twitternya untuk mengungkap rincian kebocoran dalam konsorsium itu. Tharoor disebut-sebut memenangkan salah satu pihak dalam tender waralaba IPL bernilai 15 juta dolar AS -- belakangan tercium pemenang tender adalah perusahaan milik kekasihnya.

Tharoor sebelumnya mati-matian membela diri bahwa ia hanya membantu dengan melakukan "mentoring" tawaran. Namun kuatnya desakan untuk mundur tak bisa dielakkannya. Maka hari ini dia menuliskan tweet: "Saya Mundur".

Sumber : AP
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB