Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Gita Wirjawan Dapat Gelar Kehormatan Kesultanan Ternate

Kamis 04 Jul 2013 21:20 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Citra Listya Rini

Gita Wirjawan

Gita Wirjawan

Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan dianugerahi tanda kebesaran gelar kehormatan Kesultanan Ternate dari Sultan Ternate, Maluku Utara, Kamis (4/7). Gelar adat kehormatan itu bernama 'Sangaji Gam Ma Lamo'.

Ia mendapat gelar kehormatan itu karena ikut berpartisipasi memelihara adat dan budaya. Mantan kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) itu diharapkan dapat mengemban cita-cita perjuangan bangsa Indonesia ke depan. 

"Terima kasih, gelar ini sangat berarti dan penuh makna bagi saya," kata Gita dalam siaran pers yang diterima Republika.

Di awal kunjungan kerjanya ke Ternate, Gita turut melakukan dialog dengan para pemuka agama, tokoh masyarakat, dan akademisi Maluku Utara di Kantor Wali Kota Ternate. Dalam sambutannya, Gita optimistis Indonesia mampu bersaing dengan negara manapun dengan jalan memaksimalkan potensi yang dimiliki dalam semua sektor. 

"Indonesia memiliki modal yang cukup untuk menjadi sebuah bangsa yang besar."

Demi memaksimalkan potensi tersebut, kata Gita, Indonesia harus memiliki pendidikan unggul agar mampu menghasilkan produk-produk yang berkualitas. Dengan begitu, Indonesia akan mampu bersaing dengan negara mana pun, kuncinya adalah bagaimana meningkatkan produksi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES