Kamis 05 Jun 2014 11:22 WIB

Anne Avantie Siapkan 100 Koleksi Busana

Red:

Menandai 25 tahun berkarya, perancang busana Anne Avantie akan memamerkan sekitar 100 busana rancangannya dalam sebuah ajang pergelaran busana "25 Tahun Berkarya Anne Avantie: Merenda Kasih" pada 3 September.

"Dalam pergelaran nanti, saya coba olah batik.... Lalu, akan ada perpaduan kebaya kontemporer, kain kontemporer, dan kain klasik," kata Anne, seperti dilansir Antara. "Untuk konsepnya, saya angkat Kota Semarang, termasuk kota lamanya. Akan digambarkan bagaimana kontribusi Kota Semarang pada karya-karya saya," tambah dia.

Anne akan menampilkan suguhan berbeda pada awal, tengah, dan akhir pergelaran busananya kali ini. Pada awal pergelaran, ia akan menampilkan koleksi busana dengan bahan kain berbordir serta kain-kain Pecinan dan Kudus.

Rentangan selendang akan mewarnai bagian tengah pergelaran. "Rentangan selendang ini merupakan perwujudan karya-karya saya... saya bukan lagi melangkah atau berlari, tetapi menerbangkannya," kata Anne.

Pada sekuel pergelaran busana itu akan ditampilkan visualisasi warna putih. Dan, sebagai penutup, Anne akan menampilkan koleksi busana dalam balutan warna baru. Ia berharap, warna baru dalam koleksi busananya ini bisa menjadi acuan warna baru di dunia fashion, minimal hingga tiga tahun ke depan.

N ed: endah hapsari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement