Tuesday, 11 Zulqaidah 1439 / 24 July 2018

Tuesday, 11 Zulqaidah 1439 / 24 July 2018

Batman Kalahkan Superman dan Spiderman

Rabu 29 February 2012 15:31 WIB

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany

Batman

Batman

Foto: warner bros

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Pahlawan super bermantel kulit gotham city, dengan gambar kelelawar didadanya, Batman dinobatkan sebagai pahlawan komik terbesar sepanjang masa, mengalahkan Spiderman dan Superman.

Pahlawan super yang diciptakan oleh seniman Bob Kane dan Penulis Bill Finger ini dipilih oleh para pembaca majalah pahlawan komik.

Para pembaca majalah Pahlawan Komik memilih Batman, alias miliarder Bruce wayne, sebagai pahlawan favorit utama mereka, dengan Spiderman dan Superman di urutan kedua dan ketiga. Majalah ini bukan yang pertama kalinya, mengadakan pemilihan untuk menentukan pahlawan paling favorit dari dunia komik.

Pada 2008 lalu, majalah Empire juga mengadakan hal serupa dengan menempatkan Superman yang diikuti oleh Batman dan John konstantin, pengusir setan yang diciptakan Alan Moore.

Editor komik pahlawan, Jes Bickham mengatakan, "Tidak mengejutkan bahwa Batman terpilih menjadi pahlawan favorit utama no.1 sebagai karakter. Padahal karakter yang dibuat pada 1939 lalu, oleh Bob Kane dan Bill Finger ini cukup sederhana, namun termasuk superhero yang paling keren dan paling menarik, yang pernah dibuat," katanya, Selasa (28/2).

"Batman tidak memiliki kekuatan super, ia mendapatkan kekuatannya dengan pikiran, kecerdasan dan kemampuan fisiknya, dia gelap, konflik dan tragis. Dia juga punya kostum yang terbaik dan peralatan terbaik," tambah editor tersebut.

Inilah daftar 10 pahlawan komik terbesar sepanjang masa, hasil pemilihan pembaca komik pahlawan :

1. Batman

2. Spiderman

3. Superman

4. Wolverin

5. Judge Dredd

6. Tintin

7. Captain America

8. Wonder Woman

9. The Spirit

10. The Thing

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES