Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Oppie Harap Presiden Terpilih Benahi Ekosistem Musik

Jumat 12 Apr 2019 07:23 WIB

Red: Indira Rezkisari

Oppie Andaresta

Oppie Andaresta

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Menurut Oppie masih banyak PR di dunia musik yang perlu dibenahi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Oppie Andaresta berharap presiden terpilih pada Pemilu 2019 membuat kebijakan yang dapat membenahi ekosistem musik Indonesia. Seperti masalah royalti yang dinilainya penting diperbaiki.

"Iklim musik nasional mohon dibenahi atau diberikan jalan keluar untuk ekosistem musik Indonesia," kata Oppie Andaresta.

Penyanyi lagu "Cuma Khayalan" itu mencontohkan salah satu aspek yang harus dibenahi adalah masalah royalti kepada para pelaku musik atas karya yang diciptakan. "Misalnya seperti royalti, terutama untuk pencipta. Kalau musisi panggung kebanyakan lebih makmur daripada pencipta lagunya," ujarnya.

Oppie Andaresta menilai pemerintah saat ini telah melakukan berbagai upaya untuk membenahi ekosistem musik Indonesia. Tapi masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Saya sih sebagai seniman secara umum berharap nomor satu Pak Jokowi bisa memimpin lagi supaya yang sudah dilakukan terus dilakukan, dan yang belum dilakukan dipenuhi. Memang butuh waktu tidak bisa lima tahun," ujar Oppie.

Pemilu 2019 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA