Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Iga Barasuara Ciptakan Lagu untuk Band SMA

Rabu 06 Mar 2019 17:10 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Christiyaningsih

Iga Massardi

Iga Massardi

Foto: Facebook/Barasuara
Lagu berjudul Mimpi dan Matahari bertutur tentang perjuangan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Vokalis grup musik Barasuara, Iga Massardi, menciptakan lagu untuk anak-anak band SMA. Iga menciptakan lagu tersebut karena sedang terlibat dalam sebuah kompetisi band antar SMA yang digelar sebuah produk minuman.

Musisi berusia 33 tahun itu menuangkan idenya dalam lagu berjudul Mimpi dan Matahari. Menurut Iga, lagu ini menceritakan tentang kisah perjalanan hidup yang banyak cerita baik suka maupun duka. Lewat Mimpi dan Matahari, ia ingin menyampaikan akan ada hasil yang didapat lewat perjuangan.

"Ini menceritakan kalau loe punya tujuan, sampai sana nggak gampang. Kalau loe akan ketemu masalah, gimana sampai kesana nggak bikin putus asa," kata Iga dalam konferensi pers di Bandung, Rabu (6/3).

Menurut Iga lirik yang ditulisnya mengena pada anak-anak SMA yang tengah berjuang mencapai tujuannya. Walaupun sangat mengena pada kehidupan remaja, ia menilai lagu ini juga relevan ke semua umur. Perjuangan menggapai mimpi harus didukung dengan kerja keras.

"Kalau dari konsep musik, gue mencoba bikin ini sesimpel dan sesederhana mungkin. Melodinya sefamiliar mungkin," ujarnya.

Nantinya, lagu ciptaan Iga akan diaransemen ulang oleh finalis dan dibawakan saat tampil pada grand final. Ia berharap talenta-talenta dari band-band SMA bisa menghasilkan karya luar biasa. Pemenangnya pun akan menjadi bibit baru yang meramaikan industri hiburan di Indonesia.

"Talenta anak SMA dari tahun ke tahun di festival ini punya awareness besar dengan animo besar. Eksekusinya dari tahun ke tahun makin bagus makin matang. Tahun ini pastinya lebih canggih," tuturnya.

Tahun ini sebanyak 300 peserta dari 60 sekolah mengikuti audisi digital. Dari jumlah tersebut dipilih enam band yang akan tampil di grand final. Mereka akan bersaing menjadi pemenang yang nantinya akan dibuatkan lagu dan diorbitkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA