Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Musisi Tanah Air Ramaikan Festival Satu Indonesia

Kamis 28 Feb 2019 19:46 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah

Konser Festival Satu Indonesia.

Konser Festival Satu Indonesia.

Foto: Istimewa
Konser musisi Tanah Air mengajak anak muda mengenal sosok Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival Satu Indonesia mengumumkan deretan musisi dan figur publik yang akan menjadi pengisi acara di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (10/3). Konser bertujuan mengajak anak-anak muda mengenal lebih dekat sosok Joko Widodo sebagai calon presiden.

Para penggagas acara Festival Satu Indonesia adalah dua eks pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, dan Singgih Widiyastono. Terdapat tujuh musisi kenamaan Tanah Air yang bakal mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di konser tersebut.

Salah satunya adalah solois pria beraliran jaz dan blues, Sandhy Sondoro. Nama lain yakni penyanyi jaz Dira Sugandi, Afgan Syahreza, dan musisi muda Brisia Jodie. Tidak ketinggalan band indie Elephant Kind yang ikut ambil bagian.

Grup musik indie rock asal Jakarta, Polka Wars, juga dipastikan tampil pada Festival Satu Indonesia. Begitu pula band White Shoes & The Couples Company bakal menghibur dengan musiknya yang bernuansa pop, funk, dan jaz.

Selain para musisi yang sudah disebutkan, empat figur publik kenamaan juga akan hadir. Nama-nama yang sudah dipastikan datang adalah Sri Mulyani Indrawati, Erick Thohir, Ernest Prakasa, dan Ge Pamungkas. Mereka akan berbagi cerita inspiratif kepada hadirin.

Salah satu penggagas acara, Amalia Ayuningtyas, menjelaskan tujuan utama dari Festival Satu Indonesia. Gelaran itu hendak memberikan pengalaman kepada anak muda tentang kampanye dengan cara kreatif, positif, dan menyenangkan.

"Selama ini, selalu ada alasan anak muda nggak mau milih (dalam pemilu). Melalui acara ini, anak muda bisa kenal dengan calon pemimpinnya dengan cara menyenangkan dan tidak membosankan," kata Amalia lewat pernyataan resminya.

Festival Satu Indonesia menargetkan ribuan penonton dari kalangan anak muda berusia 17-35 tahun. Mereka akan menikmati pertunjukan musik, bazar produk lokal, panggung seni, sesi 1nspirasi Talks, dan diskusi santai bersama Jokowi.

Penjualan tiket tersedia sampai 8 Maret 2019 melalui situs ayobersatu.id atau http://bit.ly/Festival1Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA