Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Radhini Rencanakan Rilis Mini Album Tahun Ini

Kamis 10 Jan 2019 18:06 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penyanyi Radhini saat berkunjung ke kantor Republika Jakarta Selatan, Kamis (10/1).

Penyanyi Radhini saat berkunjung ke kantor Republika Jakarta Selatan, Kamis (10/1).

Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
salah satu single, yaitu 'Lelah' ternyata diambil dari curhatan penggemar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Penyanyi Indonesia Radhini berencana akan merilis mini album tahun ini. Ia menargetkan mini album tersebut keluar pada akhir  2019.

“Rencananya tahun ini mini album. Enam lagu,” kata Radhini saat bertandang ke Kantor Republika, Jakarta Selatan, Kamis (10/1).

Perempuan bernama lengkap Radhini Aprilya Hapsari ini juga telah merilis single terbarunya berjudul 'Lelah', Lagu ini rilis pada akhir 2018.

'Lelah' merupakan sebuah lagu yang ringan namun spesial. Sebab, 'Lelah' didasari oleh curhatan para penggemarnya.

Berawal dari iseng membuat polling di Instagram Story, Radhini menanyakan kepada followers-nya jika ia membuat lagu berdasarkan cerita mereka. Setelah melempar polling tersebut, Radhini mendapat banyak respon yang positif dan banyak penggemar yang menceritakan kisah atau pengalaman hidup padanya.

Akhirnya, Radhini pun merealisasikan niatannya tersebut. Ia mengajak salah satu stasiun radio di Jakarta untuk terlibat mewujudkan ide ini dengan sebuah kampanye bertagar #CurhatinRadhini.

“Jadi semua proses dari orang kirim cerita, menyusun lirik, membuat melodinya dari milih chord, verse, dan reff hingga jadi satu lagu itu Live On-Air selama lima hari. Akhirnya terciptalah lagu 'Lelah' ini yang aku pilih menjadi single terbaru aku,” ujarnya.

Selain itu membuat karya yang dekat dengan kehidupan para pendengarnya, memiliki arti tersendiri buat Radhini. Ini, Radhini menambahkan, merupakan pengalaman pertama membuat lagu dari curhatan orang lain.

Sebelumnya, ia selalu membuat lagu berdasarkan pengalamannya sendiri. Mantan penyiar radio ini merasa senang sekali bisa dipercaya ketika para penggemarnya bercerita soal kisah hidup atau pengalaman mereka.

“Begitu mendengar mereka ternyata banyak cerita sedih, patah hati, dan tentang ketidakbahagiaan. Aku jadi membaca kisah-kisah karya mereka. Dari situlah, menginspirasi aku untuk membuat liriknya,” kata Radhini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA