Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

'Despacito' Bertahan 100 Pekan di Billboard

Rabu 19 Des 2018 17:25 WIB

Red: Ani Nursalikah

Penyanyi Despacito, Luis Fonsi, kiri dan Daddy Yankee.

Penyanyi Despacito, Luis Fonsi, kiri dan Daddy Yankee.

Foto: AP
Lagu ini terus meraih respons positif dengan tingkat streaming tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Luis Fonsi dan Daddy Yankee tengah merayakan pencapaian baru lagu "Despacito" yang berhasil bertahan selama 100 pekan di tangga lagu Hot Latin Songs Billboard. Lagu yang menampilkan Justin Bieber ini juga sukses berada di urutan ketiga dalam tangga lagu Hot Latin Songs selama tujuh minggu terakhir berturut-turut.

"Ketika saya menulis "Despacito" saya tidak akan pernah berpikir dua tahun kemudian akan tetap berada di puncak tangga lagu," kata Luis Fonsi dilansir Billboard, Rabu (19/12).

Tangga lagu Hot Latin Songs Billboard berisikan lagu-lagu latin paling populer selama seminggu yang diambil berdasarkan data penjualan dan streaming. Sejak "Despacito" memulai debutnya di urutan kedua tangga lagu Hot Latin Songs pada 4 Februari 2017 lalu, lagu ini terus meraih respons positif dengan tingkat streaming yang cukup tinggi.

"Despacito" bahkan berhasil meraih menduduki posisi puncak tangga lagu hanya dalam minggu ketiganya pada 18 Februari 2017. Lagu ini tetap stabil di urutan lima besar di tangga lagu, turun di posisi terendah pada posisi lima selama periode 100 pekan.

Dari data terbaru Nielsen Music, lagu "Despacito"  menghasilkan 13 juta klik hingga 13 Desember 2018. Pencapaian ini membuat "Despacito" menempati posisi kedua sebagai lagu yang mampu bertahan diatas 100 pekan. Posisinya berada dibawah lagu "Propuesta Indecente" dari musisi Romeo Santo yang mampu bertahan hingga 125 pekan di tangga lagu Hot Latin Songs Billboard.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA