Senin, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 Desember 2018

Senin, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 Desember 2018

Glenn Siapkan Dua Album di Tahun 2019

Kamis 06 Des 2018 20:40 WIB

Red: Indira Rezkisari

Bernyanyi. Musisi Indonesia, Glenn Fredly bernyanyi dalam konser Tanda Mata Glenn Fredly uuntuk Yovie Widianto di Jakarta, Ahad (30/9).

Bernyanyi. Musisi Indonesia, Glenn Fredly bernyanyi dalam konser Tanda Mata Glenn Fredly uuntuk Yovie Widianto di Jakarta, Ahad (30/9).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Album solo Glenn terakhir dirilis tahun 2010.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun depan akan jadi tahun yang sibuk bagi Glenn Fredly. Dia sudah berencana meluncurkan dua album sekaligus pada 2019.

Satu album mengusung konsep orkestra, satu lagi album berisi lagu-lagu barunya sendiri. Terakhir kali Glenn mengeluarkan album bersama The Bakuucakar pada 2012 berjudul "Luka, Cinta dan Merdeka", sementara album solonya terakhir dirilis delapan tahun silam.

"Penggarapannya sudah berjalan, menyenangkan bisa berkarya dengan orang-orang baru yang punya pemikiran segar," ujar Glenn di Jakarta, Kamis (6/12).

Pada 2012, Glenn Fredly pernah membuat rekaman DVD di studio Lokananta, label rekaman pertama di Tanah Air yang bersejarah. Glenn yang mengampanyekan "Save Lokananta" agar studio tersebut tak terlupakan juga punya rencana yang terkait dengan Lokananta tahun depan.

"Ada rencana yang berhubungan dengan Lokananta, hulunya musik Indonesia," ujar dia.

Pada akhir September lalu, Glenn menggelar konser Tanda Mata yang sudah berlangsung untuk ketiga kalinya. Dia membawakan lagu-lagu karya Yovie Widianto yang juga melibatkan beragam musisi.

Tahun lalu konser Tanda Mata fokus pada karya-karya Slank, sementara edisi perdana dibuat untuk mengapresiasi penyanyi Ruth Sahanaya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES