Senin, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 Desember 2018

Senin, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 Desember 2018

Ini Tiga Bocoran Album Baru Is Eks Payung Teduh

Kamis 06 Des 2018 17:56 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah

Penampilan mantan vokalis payung teduh Is dalam konser tunggal Kla Project  yang bertajuk Karunia Semesta di Jakarta, Convention Center, Jakarta, Kanmis (6/12).

Penampilan mantan vokalis payung teduh Is dalam konser tunggal Kla Project yang bertajuk Karunia Semesta di Jakarta, Convention Center, Jakarta, Kanmis (6/12).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Album Dua Buku akan terdiri dari 14 atau 15 buah lagu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menandai karier solonya sebagai penyanyi, mantan vokalis Payung Teduh Mohammad Istiqamah Djamad alias Is telah merilis dua single di pertengahan 2018 lalu. Penyanyi dengan nama panggung Pusakata ini semakin memantapkan jejaknya sebagai penyanyi solo melalui sebuah album baru yang akan segera ia luncurkan.

"Sudah sampai tahap finishing, rapihin semua," ungkap Is saat ditemui usai menyanyi dalam Konser 30 Tahun Kla Project di Plenary Hall JCC, Kamis dini hari (6/12).

Meski belum bisa memberikan banyak detail, Is bersedia memberikan beberapa bocoran menarik tentang album barunya yang berjudul Dua Buku. Berikut ini adalah tiga bocoran mengenai album terbaru Is.

Hadir dalam Bentuk Double Album

Album Dua Buku akan hadir dalam bentuk double album yang berisi dua buah CD. Masing-masing CD akan memiliki warna musik yang berbeda.

Salah satu CD akan berisi lagu-lagu yang Is ciptakan sendiri. Sedangkan CD lainnya akan berisi lagu-lagu hasil kolaborasi bersama The Panganans.

"Ada banyak magnet baru dan power baru yang aku munculkan di situ," ujar Is.

Makna di Balik Dua Buku

Is mengungkapkan ada makna tersendiri di balik pemilihan Dua Buku sebagai nama album barunya. Menurut Is, Dua Buku mewakili adanya dua opsi atau dua warna musik yang termuat di dalam album tersebut.

Lagu-lagu yang ia ciptakan sendiri akan memiliki warna musik yang serupa dengan lagu-lagu ciptaannya terdahulu. Hal ini bisa terlihat dalam single "Cemas" yang sudah ia rilis beberapa waktu lalu.

Warna berbeda juga dapat dirasakan dalam lagu-lagu yang Is kerjakan bersama dengan The Panganans. Hal ini bisa terlihat dari single berjudul "Kehabisan Kata" yang ia buat bersama The Panganans.

Belasan Lagu

Is mengatakan album Dua Buku akan terdiri dari 14 atau 15 buah lagu. Sebanyak 10 di antaranya merupakan lagu yang ia garap bersama dengan The Panganans.

Is mengatakan ia tidak memasukkan karya lamanya ke dalam album ini. Semua lagu yang termuat dalam Dua Buku adalah lagu-lagu baru yang segar.

"Benar-benar fresh semua," kata Is.

Is mengungkapkan Dua Buku rencananya akan dirilis pada Desember 2018. Akan tetapi beberapa proses baru bisa dilakukan pada 21 Desember mendatang. Oleh kaerna itu, Dua Buku baru akan dirilis pada awal 2019.

"Minggu kedua Januarilah. Kan jarang-jarang tuh orang ngapa-ngapain Januari, panggung sepi segala macam, nah kita ngeluarin album," kata Is bercanda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES