Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Is Eks Payung Teduh: Dulu Sering Ngamen Lagu Kla Project

Kamis 06 Dec 2018 16:31 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah

Penampilan mantan vokalis payung teduh Is dalam konser tunggal Kla Project  yang bertajuk Karunia Semesta di Jakarta, Convention Center, Jakarta, Kanmis (6/12).

Penampilan mantan vokalis payung teduh Is dalam konser tunggal Kla Project yang bertajuk Karunia Semesta di Jakarta, Convention Center, Jakarta, Kanmis (6/12).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Is berharap Kla Project terus berkarya dan membagi energi positif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan vokalis Payung Teduh Mohammad Istiqamah Djamad atau Is sempat mengamen demi membiayai pendidikannya semasa kuliah. Saat itu, lagu-lagu Kla Project kerap dilantunkan Is ketika mengamen.

Baca Juga

"Lagu (Kla Project) sering dipakai ngamen zaman hidup susah," kata Is usai berkolaborasi dengan Kla Project dalam "30 Tahun Kla Project Karunia Semesta" di Plenary Hall JCC, Kamis dini hari (6/12).

Meski memiliki keterbatasan ekonomi, Is mengaku kesulitan yang ia hadapi tidak terlalu terasa. Menurut Is, lagu-lagu Kla Project memberi kegembiraan tersediri bagi dirinya.

"Episode hidup gue ditemenin banyak sih sama (lagu Kla Project) ini," ujar Is.

Is mengatakan ada banyak lagu Kla Project yang sering ia bawakan saat ngamen atau bermain musik dari atas panggung. Namun, beberapa yang ia favoritkan adalah "Semoga", "Gerimis", dan "Tentang Kita".

Bagi Is, ia selalu merasakan dan mendapatkan energi yang positif dari karya-karya Kla Project. Is berharap Kla Project terus berkarya dan membagi energi positif mereka kepada banyak pendengar.

Is juga mendapat banyak pelajaran berharga dari perjalanan panjang band yang digawangi oleh Katon Bagaskara, Adi Adrian, dan Romulo Radjadin ini. Warna musik mereka tidak begitu sama. Is mengatakan dirinya belajar menjadi musisi lebih matang dari Kla Project.

"Bagaimana bercerita dengan puitis, dengan ritme yang bagus, tapi yang paling penting dengan originalitas," kata penyanyi yang sudah mendengarkan lagu-lagu Kla Project sejak masih duduk di bangku SD ini.

Sejak dulu, Is memang memiliki keinginan bisa bermusik bersama Kla Project. Ibarat gayung bersambut, Kla Project meminta Is menjadi bagian dalam konser dan membawakan lagu "Belahan Jiwa" secara akustik di hadapan penggemar Kla Project atau Klanese.

"Kalau pengen sesuatu, nggak tahu, ada aja jalannya dari Yang di Atas. Tiba-tiba ditelepon, di-Whatsapp, disuruh nyanyi," cerita ayah dari empat orang anak ini.

Ke depan, Is berharap ia dan KLa Project bisa membuat lagu bersama, setidaknya lagu single. Is mengatakan rencana kolaborasi ini sudah sempat dibicarakan bersama KLa Project. Akan tetapi rencana ini baru sebatas pembicaraan saja.

"Belum kami apa-apain, baru tumpah obrolan," ujar Is.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES