Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Slash Bikin Penonton Penasaran

Jumat 09 Nov 2018 05:10 WIB

Rep: Farah Nabila Noersativa/ Red: Agung Sasongko

Vokalis grup band Guns N Roses Axl Rose (kiri) bersama gitaris Slash beraksi saat menggelar konser bertajuk Not In This Lifetime Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11).

Vokalis grup band Guns N Roses Axl Rose (kiri) bersama gitaris Slash beraksi saat menggelar konser bertajuk Not In This Lifetime Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penampilannya terlihat mendominasi panggung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris legendaris band asal Amerika Serikat Guns N' Roses (GNR), Slash tampil memukau di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/11) malam. Penampilannya terlihat mendominasi panggung dengan lebar sekitar 10 meter dan setinggi sekitar 15 meter itu.

Gitaris bernama asli Saul Hudson itu tampil dengan kostum khas dia, yaitu mengenakan kaos hitam lengan buntung dan topi pesulap serta kacamata hitamnya. Yang berbeda, sepanjang pertunjukkan, dia tak merokok di panggung megah itu.

Dalam setiap lagu, Slash beberapa kali mengawali intro lagu dengan manis dan juga sengaja terbata-bata. Hal itu ditujukan agar para penonton merasa penasaran pada lagu-lagu yang akan ditampilkan.

Tanpa bicara sepatah kata pun, musisi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris-Amerika itu seperti tengah berbicara melalui petikan-petikan gitar listriknya. Dia juga beberapa kali bersahut-sahutan dengan rekannya sepanggung yang juga memainkan gitar, Richard Fortus.

Berbagai lagu dia hajar dengan melodi-melodi gitarnya yang khas dan sangat kuat. Dia memberikan nuansa syahdu pada telinga para penontonnya, saat menggarap lagu fenomenal mereka seperti Sweet Child O'mine, Knock-Knocking On Heavens Door, November Rain, dan Paradise City.

Dia juga sempat melakukan solo gitar selama beberapa menit. Hal itu membuat para penonton semakin terpukau, lantaran pada konser GNR sebelumnya di Ancol pada 2012, Slash tak ikut. Para penonton pun ikut bertepuk tangan sebagau tempo Slash bersolo gitar.

Kurang puas bersolo gitar, Slash lalu meng-cover lagu lama, yaitu Speak Softly Love yang merupakan lagu tema The Godfather. Para penonton pun bertepuk tangan saat Slash mampu menyajikan melodi-melodi dari gitar listriknya.

Slash hadir di hadapan puluhan ribu penonton yang memadati SUGBK pada Kamis. Gitaris yang merupakan runner-up dalam daftar sepuluh gitaris listrik terbaik 2009 itu pada akhir pertunjukkan sempat membagi-bagikan pick gitar kepada penonton, lalu berjungkir balik, dan menjadi personel terakhir yang masuk ke belakang panggung.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES