Jumat, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 Februari 2019

Jumat, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 Februari 2019

Konser Satu Dekade Afgan Sukses Bius Penonton

Rabu 07 Nov 2018 17:44 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ani Nursalikah

Musisi Afgan.

Musisi Afgan.

Foto: Republika/Rosi Handayani
Afgan membius dengan penampilannya yang enerjik dan penuh cerita.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Afgan baru saja menggelar konser di Malaysia pada 3 November lalu. Konser ini terbilang istimewa karena Afgan sekaligus merayakan dekade kariernya. Di Kuala Lumpur Convention Centre, Afgan sukses membius penonton dengan penampilannya yang enerjik dan penuh cerita.

Setelah 10 tahun berkarier di dunia musik pelantun lagu "Terima Kasih Cinta" itu akhirnya menyapa kembali 2.500 penggemarnya di Malaysia. Setelah sebelumnya ia sukses membawakan Konser Tunggal Suara Hati pada 2015, kini Afgan kembali memukau penggemarnya di negeri jiran tersebut.

Setelah tiga tahun berselang, Afgan kembali ke Malaysia dengan tampilan yang berbeda. Kali ini ia tampil lebih jujur dan juga dinamis.

“Konser ini akan jadi sangat personal. Ini cara saya berterima kasih pada semua fan. Saya akan berbagi perasaan terdalam saya, sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya,” ungkapnya saat membuka konser malam itu.

Konser dibuka dengan lagu "Kita Jalan Terus". Kemudian dilanjut dengan hits-hits terbaiknya selama 10 tahun ke belakang seperti "Jodoh Pasti Bertemu", "Panah Asmara", "Bukan Cinta Biasa", "Pesan Cinta", "Knock Me Out", "X", dan juga single terbarunya "Sudah".

Di beberapa kesempatan Afgan tidak hanya menyapa penggemarnya, tetapi juga sempat menceritakan pengalaman personal kepada penonton. Tak lupa juga Afgan menyempatkan waktu untuk mendoakan para korban yang terkena bencana gempa di Donggala Palu. Ia juga mendoakan korban kecelakaan pesawat Lion air JT610 lewat lagu Sheila Majid berjudul "Ku Mohon".

Satu hal yang spesial dari penampilan Afgan di 'Konser Dekade' di Malaysia adalah penampilan grup band lawas Malaysia yang bernama Ruffedge. Bersama Ruffedge, Afgan membawakan lagu Boys II Men berjudul "I’ll Make Love to You". Tidak hanya itu, Afgan yang juga penggemar boyband asal Malaysia ini mempersilakan mereka untuk menampilkan satu lagu hitsnya kepada penggemar yang berjudul "Bila Rindu".

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES