Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

Dua Lipa dan Blackpink Rilis Single Kolaborasi

Sabtu 20 Okt 2018 00:03 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Indira Rezkisari

Kelompok musik Korea Blackpink.

Kelompok musik Korea Blackpink.

Foto: EPA
Suara Dua Lipa yang berat berpadu dengan suara Blackpink yang lembut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Single kolaborasi antara penyanyi asal Amerika Serikat Dua Lipa dan girlband Korea Selatan Blackpink telah dirilis di seluruh dunia pada Jumat (19/10). Lagu yang diberi judul Kiss and Make Up ini menggunakan lirik dengan dua bahasa yakni Inggris dan Korea.

Dilansir dari Billboard, Kiss and Make Up mengusung musik dance yang bersemangat. Lagu ini diawali dengan suara khas milik Dua Lipa yang serak dan berat. Setelah beberapa bait, empat anggota Blackpink yakni Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa mendapatkan giliran unjuk kebolehan bernyanyi.

Keempat anggota memiliki suara yang lebih lembut dan tipis. Kelima vokal penyanyi wanita ini suara khasnya masing-masing dan bahasa yang berbeda ditenun dalam satu lagu tersebut.

photo

Dua Lipa

Selain itu, lagu ini juga merupakan lagu baru sejak Blackpink merilis single Ddu-Du Ddu-Du yang memulai debutnya di tangga lagu Billboard Hot 100 di posisi 55 pada Juni lalu. Peringkat tertinggi yang pernah diraih girl group K-pop.

Kolaborasi dengan Dua Lipa ini keluar setelah label Blackpink yakni YG Entertainment mengumumkan masing-masing dari keempat anggota grup akan mengeluarkan lagu solo dalam waktu dekat. Anggota pertama yang akan memulai debut solonya ialah Jennie.

Sementara, dalam edisi super deluxe dari album Dua Lipa, selain single Kiss and Make Up, ada dua lagu baru lainnya yakni Want To dan Running. Album tersebut juga berisi semua lagu yang dirilis pada versi sebelumnya

 

Kolaborasi antara penyanyi barat dan Korea ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya boyband dari negeri ginseng tersebut yaitu BTS telah lebih dulu berkolaborasi dengan Steve Aoki dan The Chainsmokers.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA