Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

The Panasdalam Luncurkan Single Terbaru

Jumat 12 Okt 2018 18:32 WIB

Red: Indira Rezkisari

Pidi Baiq

Pidi Baiq

Foto: Republika/Edi Yusuf
Koboy Kampus jadi bagian soundtrack film berjudul sama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik The Panasdalam Bank merilis single terbaru mereka yang berjudul Koboy Kampus. Seperti lagu-lagu The Panasdalam lainnya, lagu Koboy Kampus juga dihiasi dengan lirik-lirik sederhana dan jenaka.

Koboy Kampus juga diiringi alunan musik yang membuat lagu ini mudah diingat dan dinikmati oleh para pendengarnya. Lagu ini juga menjadi bagian dari soundtrack film Koboy Kampus Understanding The Panasdalam, yang mengisahkan kisah perjalanan band asal Bandung tersebut.

"Kisah The Panasdalam sebenarnya pernah dibuat film dokumenternya waktu tahun 2013. Waktu itu seorang pembuat film dokumenter dari Jepang membuat kisah The Panasdalam bersama Tubagus Deddy," tutur Pidi Baiq, yang juga merupakan vokalis The Panasdalam Bank, Jumat (12/10).

The Panasdalam memulai karier bermusik pada 1995 di Kota Bandung, Jawa Barat. Dari band kampus, The Panasdalam perlahan dikenal oleh penikmat musik Indonesia lewat karya lagunya yang berbeda.

The Panasdalam Bank belum lama ini sukses mengisi soundtrack Dilan 1990, sebuah film yang diangkat dari novel laris karya Pidi Baiq.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA