Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Calum Scott Tampil di Pekanbaru November

Rabu 19 Sep 2018 21:03 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Calum Scott.

Calum Scott.

Foto: Youtube
Calum Scott merupakan alumni Britasin's Got Talent.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Alumni Britain's Got Talent 2015 Calum Scott dijadwalkan bakal tampil di Tempat Wisata Alam Mayang Pekanbaru, Provinsi Riau dalam Acara "Do Music Festival" pada 3 November mendatang bersama penyanyi dan musisi Indonesia.

"Ini gebrakan internasional, Calum Scott belum pernah datang ke Indonesia. Dia juga baru naik dan suatu yang fresh. Euforianya dia sangat kuat soal Indonesia terlihat dari komentar yang ada di Instagram," kata Penyelenggara Do Music Festival, Kevin Rezki Hendrian di Pekanbaru, Rabu (19/9).

Calum Scott ini punya hubungan emosional dengan Indonesia usai kontestan Indonesian Idol, Abdul berduet dengannya. Selain dia, bakal hadir juga di acara tersebut musisi nasional dan lokal Pekanbaru di antaranya Tulus, Ten2Five, Pusakata (Mantan Payung Teduh), Diskoria, Marion Jola (Indonesian Idol), Cigarettes Wedding, dan Troya.

Kevin mengatakan pihaknya tertarik mendatangkan Calum agar orang juga datang ke Pekanbaru. Bahkan ditargetkan orang negara luar yang datang untuk nonton musisi mancanegara ke Indonesia, Pekanbaru khususnya.

Panitia penyelenggara lainnya, Dian Afritama memyampaikan bahwa Tempat Wisata Alam Mayang Pekanbaru dipilih karena lokasi yang bernuansa alam. Dia mengatakan konsepnya bukan menjual konser, tapi menjual pengalaman yang akan dirasakan pengunjung.

"Kita tak jual konser tapi pengalaman, nanti yang terkandung di setiap sudut ada aktivitas pembentuk karakter. Alam Mayang paling pas untuk acara festival, mulai dari lahan dan struktur tanah, keamanan, sistem parkir, letaknya masih di kota dan berbau alam sehingga tidak ribet mendekorasi. Spotnya sudah ada," ungkap dia.

Panitia penyelenggara lainnya, Muhammad Aulia menambahkan iven ini juga untuk memamerkan karya anak Riau. Ini untuk memancing masyarakat luar negeri maupun dalam negeri untuk datang ke Pekanbaru.

"Kita berharap anak muda kreatif Pekanbaru mulai dari seniman mural, fotografi, dan musik berkumpul di sini dan memamerkan apa yang anak Riau miliki," tambahnya.

Sementara itu, Pengelola Tempat Wisata Alam Mayang, Riyono menyambut baik kegiatan dari anak muda tersebut. Ide pementasan musik merupakan dunia rekreasi yang memiliki daya tarik hiburan pada masyarakat.

General Manager Grand Jatra Pekanbaru, Bregas selaku pihak sponsor untuk akomodasi Calum Scott mengapresiasi gerakan yang nyata bagi penikmat musik untuk mau datang ke Pekanbaru."Grand Jatra sebagai hotel musisi artis yang akan manggung akan kita berikan layanan dan pengalaman yang baik," sebutnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA