Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Jevin Julian tak Sengaja Potong Lagu Baru Vidi Aldiano

Jumat 14 September 2018 22:03 WIB

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari

Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia, dan Jevin Julian (kanan).

Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia, dan Jevin Julian (kanan).

Foto: MGROL 106
Ketidaksengajaan ternyata menghasilkan judul yang lebih enak didengar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu baru Vidi Aldiano bersama Jevin Julian dan Sheryl Sheinafia seharusnya berjudul I Don't Mind It. Sebuah kesalahan teknis dari Jevin justru membuat lagu pop elektronik tersebut semakin enak didengar setelah kehilangan satu kata.

Dalam acara konferensi pers peluncuran video klip I Don't Mind di Queens Head, Jakarta, Vidi dan Sheryl bercerita bagaimana terciptanya judul akhir dan reff dari lagu mereka bertiga tidak ada kata 'it'. "Awalnya memang kita sedang bernyanyi asal saja, 'I don't mind it, I don't mind it'," kata Sheryl, Jumat (14/9).

Vidi menambahkan, mulanya mereka bertiga hanya berkumpul membahas kolaborasi lagu. Kemudian, mereka lama-lama berlanjut sampai terciptalah lagu dengan judul I Don't Mind It yang direkam di kediaman Jevin.

Setelah semua rekaman percobaan selesai, Jevin yang kala itu bertugas untuk memindahkan dan menyalin seluruh rekaman tidak sengaja melakukan kesalahan. "Lucunya, nggak sengaja kepotong saat mindahin. Jadi, dari yang 'I don't mind it' jadi itu (I Dont Mind)," kata Vidi sembari tertawa.

Menurut Sheryl, hal yang tidak disengaja tersebut malah yang membuat lagunya bagus. Vidi dan Jevin juga setuju dengan hasil akhirnya karena setelah didengarkan kembali, 'I don't mind' memang lebih enak didengar dibandingan dengan 'I don't mind it'.

Mereka memilih kalimat 'I don't mind' sebagai sebuah catch phrase karena kalimat itulah yang selalu mereka gunakan ketika melihat komentar negatif. Karena itulah mereka dengan sangat mudah menulis lagu tersebut hanya dalam sehari.

"Dari awal, kita memang sudah punya chemistry. Di hari yang sama ketika kita menulis lagu, kita saling curhat (mengenai komentar negatif yang didapat). Kita sempat pesimis, tapi ternyata jadi sebuah lagu, kita semua kaget," kata Sheryl.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES