Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Kunto Aji Harap 'Rehat' Jadi Self Healing

Kamis 13 September 2018 22:18 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Kunto Aji sibuk mempersiapkan album kedua yang mengangkat tema besar seputar kesehatan mental, Kamis (22/2).

Kunto Aji sibuk mempersiapkan album kedua yang mengangkat tema besar seputar kesehatan mental, Kamis (22/2).

Foto: Republika/Dwina Agustin
Kunto aji memasukkan frekuensi suara yang kerap dipakai pelatihan ESQ.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada fakta menarik di album kedua Kunto Aji yang berjudul Mantra Mantra yang mengangkat isu kesehatan mental. Di salah satu lagu, Kunto Aji memasukkan frekuensi suara yang menurut penelitian dapat membuat pendengarnya merasa lebih baik.

"Ada lima jenis frekuensi yang dipakai kalau pelatihan ESQ. Gue pengen menerapkan itu di lagu yang liriknya berbicara kepada diri sendiri dan dibantu dengan lagu itu. Gue berharap lagu ini bisa jadi self healing," ucap Kunto Aji saat berbincang dalam peluncuran album Mantra Mantra di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (13/9).

Lagu yang dimaksud berjudul "Rehat". Lagu yang berada di track kelima tersebut mengangkat masalah mental overthinker atau terlalu berpikir berlebihan yang juga sering dialami oleh Kunto Aji.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut memasukkan frekuensi 396 Hz yang menurut penelitian bisa mengeluarkan racun pikiran negatif. Sehingga bisa membuat pendengarnya lebih baik, semangat, dan optimis.

"Rehat dari pemikiran yang overthinker terlalu banyak. Apapun yang terjadi kemarin itu bukan murni kesalahan lu. Lu kalah di satu kesempatan, tapi bisa berhasil di kesempatan lain," jelas Kunto Aji.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES