Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Setelah Enam Tahun, Naif Rilis Video Klip Terbaru

Rabu 29 Agustus 2018 07:42 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari

Grup musik Naif merilis video klip terbaru 'Berubah' dari album terbarunya 7 Bidadari, Jakarta, Selasa (28/8).

Grup musik Naif merilis video klip terbaru 'Berubah' dari album terbarunya 7 Bidadari, Jakarta, Selasa (28/8).

Foto: Republika/Nora Azizah
Lagu 'Berubah' ditulis David 15 tahun lalu saat baru menikah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Naif kembali merilis video klip untuk album terbarunya '7 Bidadari'. Video klip yang diangkat dari lagu berjudul 'Berubah' tersebut menjadi yang pertama setelah enam tahun. Lagu 'Karena Kamu Cuma Satu' yang dirilis 2012 silam sebelumnya menjadi yang terakhir untuk pembuatan video klip.

"Kami merasa perlu karya baru untuk video klip," kata vokalis Naif David Bayu dalam acara Konferensi Pers Screening Video Klip 'Berubah' Naif di Jakarta Selatan, Selasa (28/8). Naif perlu memberikan karya baru berupa video klip bagi para KawanNaif, sebutan untuk penggemar Naif. Video klip juga bertujuan memberitahukan publik eksistensi Naif dalam industri musik.

David menjelaskan, 'Berubah' merupakan single kedua dari album '7 Bidadari' yang dirilis tahun lalu. Namun Naif tidak memiliki alasan khusus memilih lagu tersebut dalam pembuatan video klip. Bagi grup musik kuartet 60's pop revival ini, lagu tersebut cukup kuat untuk latar belakang video klip.

'Berubah' merupakan lagu yang dibuat David sudah cukup lama, yakni 15 tahun silam. Ia membuat lagu tersebut setelah menikah. Lirik lagu yang ditulis David memang berdasarkan pengalamannya menjalani masa awal rumah tangga. "Pesan dari lagu sederhana, perubahan tak perlu diminta tetapi tiba-tiba seseorang bisa dan pasti berubah, cuma tidak tahu waktunya," jelas David.

Saat memutuskan memilih 'Berubah' masuk ke dalam jajaran lagu baru, Naif juga membuatnya secara spontan. David sudah menciptakannya sejak lama, dan lagu tersebut berada di dalam bank lagu milik Naif. Para personil Naif kemudian teringat lagu buatan David tersebut dan mulai memolesnya.

Tidak disangka 'Berubah' menjadi sebuah lagu cinta namun bukan dengan sentuhan 'kekinian'. Lagu dikemas bernuansa balada sehingga tetap membawa nuansa era 70-an. Album '7 Bidadari' juga menjadi yang pertama bagi Naif setelah enam tahun bermusik tanpa album baru.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES