Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Glenn Fredly Gelar Konser Tanda Mata untuk Yovie

Jumat 10 August 2018 20:02 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari

Press Conference, Jum'at (10/8), konser Tanda Mata persembahan Glenn Fredly untuk Yovie Widianto yang akan diselenggarakan pada 30 Sepember 2018 di Ciputra Artpreneur Kuningan, Jakarta.

Press Conference, Jum'at (10/8), konser Tanda Mata persembahan Glenn Fredly untuk Yovie Widianto yang akan diselenggarakan pada 30 Sepember 2018 di Ciputra Artpreneur Kuningan, Jakarta.

Foto: Republika/Nora Azizah
KaryaYovie akan dikemas menjadi pertunjukan musik yang berbeda dari sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi berbakat Glenn Fredly kembali menggelar konser Tanda Mata pada 30 September 2018 mendatang. Setelah mempersembahkan pertunjukan bagi Ruth Sahanaya dan Slank, kali ini giliran nama kondang Yovie Widianto yang menjadi inspirasi pertunjukan.

Dalam konser yang akan berlangsung di Ciputra Artpreneur Kuningan, Jakarta, Glenn berencana membawakan 15 lagu karya Yovie bersama para musisi lain di atas panggung.

"Tanda Mata kali ini untuk Yovie, saya kenal baik dengan dia dan mengikuti perjalanan lagu-lagu cinta ciptaan Yovie," ujar Glenn dalam acara Konferensi Pers Konser Tanda Mata di Jakarta, Jumat (10/8). Konsep kali ini dibuat lebih berbeda.

Glenn akan membawakan lagu-lagu cinta milik Yovie dari sudut pandang musik yang berbeda dari karakter aslinya. Persiapan dilakukan sekitar lima bulan lalu, sementara ide pembuatan konser sudah terjadwal sejak tahun lalu.

Pada konser Tanda Mata yang ke-3 ini, Glenn menggandeng Bumi Entertainment dan Miraj Live untuk mewujudkan pertunjukan. Konser yang disponsori Bank BNI ini juga akan melibatkan beberapa musisi lain dari era lawas hingga masa kini.

Ketika menikmati konser para penonton akan dibuat heran. Glenn berencana menerjemahkan karya-karya Yovie menjadi satu kemasan musik yang berbeda dari sebelumnya.

Tanda Mata merupakan konser persembahan Glenn untuk para musisi kondang Tanah Air. Pertunjukan menjadi sebuah apresiasi, serta demi menjaga ekosistem musisi, yakni yang terlibat di balik layar dalam membentuk karier musisi tersebut.

"Ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para musisi muda," lanjut Glenn. Berkonsep 'intimate concert experience', Tanda Mata untuk Yovie Widianto memiliki target 1.500 penonton. Tiket konser dijual mulai dari harga Rp 650 ribu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 August 2018, 10:39 WIB