Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Hammersonic Festival 2018 Janjikan Panggung Lebih Megah

Kamis 12 Jul 2018 20:02 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Qommarria Rostanti

Dari kanan ke kiri: Andyan Gorust

Dari kanan ke kiri: Andyan Gorust

Foto: Retno Wulandhari
Festival musik ini akan menampilkan 38 band legendaris dari dalam dan luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pecinta musik metal, bersiaplah. Sebab, perhelatan musik metal terbesar se-Asia Tenggara, Hammersonic Festival 2018 akan segera digelar, tepatnya pada Ahad (22/7) di Carnaval Beach Ancol, Jakarta.

Tahun ini, Hammersonic mengambil tema "Metalveva Jayamahe" yang artinya "Dalam Metal Kita Bersatu". "Metalveva Jayamahe" terinspirasi dari bahasa sansekerta Jalasveva Jayamahe yang merujuk pada kejayaan maritim Indonesia.

"Selain berjaya di bidang maritim, Indonesia patut dibanggakan karena memiliki komunitas metal, rock, hard core, dan punk yang sangat besar," kata Direktur Seni Hammersonic Festival 2018, Zethria Okka, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (12/7).

Hammersonic Festival 2018 akan menyuguhkan genre musik yang semakin beragam, salah elemen punk. Dari genre metal pun akan ada banyak variasi seperti heavy metal, metal core, black metal, death metal, dan hard core.

Selain menyajikan genre musik underground yang lebih kental dan beragam, Hammersonic Festival 2018 juga menyiapkan panggung lebih megah. Ada satu panggung utama dengan lebar 70 meter dan dua panggung pendamping yang ukurannya juga tidak kalah besar.

Ketiga panggung ini akan dilengkapi perangkat audio dan produk pencahayaan terbaru yang belum pernah digunakan pada acara yang sama sebelumnya. Dari sisi visual, panggung Hammersonic Festival 2018 akan memperoleh sentuhan konsep tematik sesuai dengan filosofi "Metalveva Jayamahe".

Hammersonic Festival 2018 akan menampilkan 38 band legendaris dalam dan luar negeri. Sebagian besar dari mereka baru akan tampil untuk pertama kalinya di Asia Tenggara.

Band internasional yang akan hadir yakni In Flames, Dead Kennedys, H20, Vital Remains, Brujeria, IHSAHN, Winds of Plague, Visceral Disgorge, Revocation, dan Escape the Fate. Sedangkan jagoan-jagoan musik keras dalam negeri salah satunya Deadsquad. Band ini akhirnya mengisi kembali panggung Hammersonic Festival setelah lima tahun absen. Selain Deadsquad, ada pula Hellcrust, Forgotten, Revenge the Fate, dan Saint Loco.

Tiket Hammersonic Festival 2018 dijual dengan harga sekitar Rp 587 ribu. Pembelian tiket dapat dilakukan secara daring melalui situs resmi Hammersonic Festival. Sementara untuk pembelian luring, tiket bisa didapatkan di gerai Indomaret dan beberapa jaringan resmi Hammersonic Festival.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES