Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Kolaborasi Java Jive dan Fariz RM

Selasa 10 July 2018 16:49 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Setelah cukup lama tak menggelar konser, grup band Java Jive dan musisi Fariz RM akan berkolaborasi di Konser ‘Simpati Forever Young B! 80’s 90’s Fest'.

Setelah cukup lama tak menggelar konser, grup band Java Jive dan musisi Fariz RM akan berkolaborasi di Konser ‘Simpati Forever Young B! 80’s 90’s Fest'.

Foto: Arie Lukihardianti
Kolaborasi ini sudah sejak lama banget dicita-citakan keduanya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setelah cukup lama tak menggelar konser, grup band Java Jive dan musisi Fariz RM akan berkolaborasi di Konser ‘Simpati Forever Young B! 80’s 90’s Fest'. Penempilan keduanya, akan menjadi momen bagi kedua musisi tersebut dalam menyuguhkan pertunjukkan sesuatu yang baru. Karena mereka, akan berkolaborasi melantunkan sebuah lagu ‘Dansa Yo Dansa’ milik Titiek Puspa.

Proyek kolaborasi perdana antara musisi yang tenar pada era 1980 dan 1990an itu akan menjadi penampilan istimewa keduanya. Karena, proyek yang digarap oleh dua musisi besar akan memberikan aksi tak terlupakan di atas pentas

Menurut Vokalis Java Jive, Fathur, kolaborasi antara Java Jive dan Fariz RM ini akan sangat luar biasa. Karena, sebenarnya kolaborasi ini sudah sejak lama banget dicita-citakan keduanya.

"Sudah sejak lama kami cita-citakan hingga akhirnya sekarang kami bisa merealisasikannya. Februari 2018 lalu single recycle ini kami rilis," kata Fathur belum lama ini.

Fathur mengatakan, proses rekaman lagu ini cukup singkat. Yakni, hanya dibutuhkan waktu sekitar satu bulan saja untuk merampungkan lagu ini. Meski tak pernah latihan bersama dalam waktu panjang, tapi ia tak memiliki kesulitan dalam mengerjakan proyek ini.

"Sebenarnya pengen kolaborasi sama Mas Fariz itu sejak lama tapi beberapa kali gagal, nah sekarang baru bisa," katanya.

Event 'Simpati Forever Young B! 80's 90's merupakan sebuah festival generasi 80's 90's terbesar yang menjadi selebrasi masa-masa keemasan di Sasana Budaya Ganesha belum lama ini.

Acara ini, mengolaborasikan musik, fashion, makanan, trend, dan games dari masa keemasan dalam satu event secara menyeluruh. Bahkan, pengunjung juga bisa membeli merchendise dan barang-barang trend 80 an dan 90 an melalui mini store.

Selain itu, pada konser yang akan berlangsung di Sabuga, tersebut, Java Jive juga akan merayakan 25 tahun kebersamaan mereka. Terlebih, tampil di kota asal mereka menjadi sebuah hal istimewa bagi band dengan anggota yang berusia tak muda lagi itu.

Selain Java Jive, hadir 12 musisi legendaris lainnya. Yakni, Brown Sugar, T Five, Kla Project, P Project, Rif, Glenn Fredly, KSP Band, Wachdach, Time Bomb dan Padi Reborn.

Sementara menurut Manager Digital Regional Expansion PT Telkomsel Jabar, Ivan Angga Utama, Telkomsel turut mendukung acara ini sekaligus untuk branding. Semua penonton bisa menggunakan t cash dalam selama acara di setiap stand. 

"Selama event, penggunaan t-cash akan mendapatkan cash back dan diskon 20 persen," kata Ivan seraya mengatakan, t cash bisa digunakan untuk membeli jajanan jadul,  souvenir dan kaset. 

Saat ini, kata dia, Pelanggan TCASH di Jabar lebih dari 3,2 juta pelanggan. Dari jumlah tersebut sebanyak 1 juta berada di Jabar. "Di atas 50 persen pelanggan TCASH berada di kalangan muda," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES