Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Ramadhan Jazz Festival 2018 Dimulai

Jumat 25 May 2018 17:08 WIB

Rep: Shanti Sopia/ Red: Yudha Manggala P Putra

Ramadhan Jazz Festival digelar untuk kedelapan kalinya dari 25-26 Mei di pelataran masjid Cut Meutia, Jakarta.

Ramadhan Jazz Festival digelar untuk kedelapan kalinya dari 25-26 Mei di pelataran masjid Cut Meutia, Jakarta.

Foto: Republika/Santi Sopia
Menampilkan Andien, Yura Yunita, Snada, hingga Afgan dan Isyana Saraswati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan Jazz Festival 2018 mulai digelar di pelataran masjid Cut Meutia, Jakarta, Jumat (25/5). Festival tahunan yang sudah masuk edisi kedelapan ini mengangkat tema Jakarta is Us #loveunitesall dan menghadirkan berbagai rangkaian menarik.

Seperti tahun-tahun sebelumnya tiket masuk ke acara ini cukup ditebus melalui donasi. Tahun lalu, donasi bisa melalui memberikan paket buku-buku. Namun, kali ini donasi berbentuk paket pangan hingga dan paket kesehatan. 

Ketua Panitia Ramadhan Jazz Festival dari Remaja Islam Cut Meutia (RICMA) Amira Azizah Audi mengatakan antusias donatur hingga saat ini cukup tinggi. "Kalau sekarang donasi 100 persen dialokasikan untuk membangun rumah singgah di daerah Slipi, Jakarta," ujar mahasiswa semester 8 Binus University itu kepada Republika.co.id, Jumat (25/5).

Sejak Jumat sore, para donatur sudah mulai terlihat di pelataran masjid Cut Meutia. Perwakilan dari Duta Besar Amerika Serikat (AS) bahkan tampak mengunjungi acara sejak sore.

Kehadiran Ustaz Azzam asal Bandung juga menjadi pembeda acara dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Amira mengatakan tahun ini para peserta bisa melakukan sesi tanya jawab tentang agama dengan tokoh agama, seperti ustaz Azzam, yang dihadirkan.

Amira menambahkan acara ini bukan hanya sekadar woro-woro tanpa faedah. RICMA ingin membuktikan bahwa anak muda bisa menebarkan rasa cinta untuk seluruh kalangan.

Ramadhan Jazz Festival 2018 digelar dari 25-26 Mei dan dimeriahkan sejumlah penyanyi kenamaan. Di antaranya Andien, Yura Yunita, Snada with Dwiki Dharmawan & Budhi Haryono, Maliq and The Essentials, Rendy Pandugo sampai Glenn Fredly, Afgan, Isyana Saraswati. Acara musik dimulai sekitar 21.30 malam WIB.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES