Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Gaet Tohpati, Vidi Aldiano dan Vadi Akbar Rekaman di Praha

Kamis 26 April 2018 20:00 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Vadi Akbar saat berada di Studio Televisi Negri Kristal Ceska Televize.

Vadi Akbar saat berada di Studio Televisi Negri Kristal Ceska Televize.

Foto: Istimewa
Mereka melibatkan Tohpati dalam penggarapannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Vidi Aldiano dan adiknya, Vadi Akbar akan melakukan rekaman orkestra lagu-lagu yang diciptakan oleh ayah mereka, Harry Kiss. Rekaman tersebut tak tanggung-tanggung. Mereka melibatkan Tohpati dalam penggarapannya.

Setelah pameran audio di Messe Frankfurt, Vadi Akbar dan ayah nya Harry Kiss sudah berjanji akan bertemu dengan Tohpati di Praha Czech Republic. Hal itu untuk melakukan Rekaman Orkestra di Studio Televisi Negri Kristal Ceska Televize.

"Papa menyiapkan 11 lagu ciptaannya untuk ditampilkan dalam format orkestra yang arransemen orkesnya dipercayakan kepada Tohpati," ujar Vadi dalam keterangannya Rabu (25/4).

Beberapa lagu hits seperti Ingin Kumiliki yang diciptakan Harry Kiss dan Tohpati dan sempat dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya itu dibuat versi instrumental orkestra.

 Melihat proses tersebut, mata Harry pun berkaca-kaca.

"Saat di dalam  studio TV Praha, bersama dengan 48 musisi Praha Simphony Orchestra saya menangis haru mendengarkan alunan lagu yang dibawakan oleh salah satu orkes simphony terbaik didunia," ujar Harry Kiss.

"Saya kagum, mereka sangat profesional," sambung Vadi.

Selain lagu Ingin Kumiliki, hit Cemburu Menguras Hati yang dipopulerkan oleh Vidi Aldiano, putra pertama Harry Kiss juga dibuat versi instrumental orkestra.

Disamping itu ada lagu baru yang nantinya akan di isi vokal oleh Vidi Aldiano dan Vadi Akbar dalam versi duet.

"Lagu Sailing Home yangg diciptakan oleh Colin Bass musisi asal Inggris bersama Harry Kiss juga akan dibuat versi ada vokal, Colin Bass pencipta lagu Denpasar Moon rencananya akan berduet dengan Vadi Akbar.

Lagu Sailing Home merupakan lagu yang dipersembahkan untuk Angkatan Laut RI. "Arransemen lagu Sailing Home merupakan lagu favorit konduktor asal Praha itu," kata Tohpati.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES