Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Kunto Aji Target Lahirkan Album Tahun Ini

Ahad 25 Februari 2018 08:57 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Kunto Aji

Kunto Aji

Foto: Republika/Raisan Alfarisi
Sebuah album dipandang Kunto penting karena merupakan buah karya musisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunto Aji telah bersiap untuk merilis album baru di tahun ini. Penggarapan album kedua ini sedang dikebut agar tidak meleset dari target yang sudah dijanjikan.

Album baru tersebut semestinya tahun lalu harus bisa rampung 80 persen, hanya saja jadwal tersebut mulur. Kunto mengaku jika bola panas pembuatan album tetap ada pada dia, sebab dia yang membuat lagu sendiri dan belum mau menerima karya orang lain.

Meski belum rampung, Kunto berjanji, akan cukup menggenjot pembuatan album di awal tahun ini. Sebab, pada bulan Januari dan Februari biasanya jadwal naik panggung cukup longgar, walau saat ini dia pun mesti membagi waktu dengan promo single baru yang dikeluarkan.

Penyanyi "Terlalu Lama Sendiri" itu mengaku, peluncuran single juga tidak menyulutkannya untuk merilis album baru. Jika beberapa penyanyi memilih untuk terus merilis single baru kemudian album, dia tidak ingin melakukan seperti itu.

"Album itu seperti sebuah karya, seperti kolumnis yang menulis, suatu hari pasti ingin menulis buku. Single itu cuma pecahan pemikiran," kata pria berusia 31 tahun itu.

Jika single hanya sebuah pecahan pemikiran, maka album merupakan merupakan ide besar yang mengikatnya. Saat ini, Kunto mengaku segala ide sudah bermunculan, mulai dari untuk menggarap lagu baru, bahkan penggambaran untuk visualnya nanti.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES