Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Pesan 'Damai' Liam kepada Noel Gallagher

Rabu 20 December 2017 17:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Noel dan Liam Gallagher

Noel dan Liam Gallagher

Foto: NME

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perseteruan antara Liam dan Noel Gallagher pada 2009 menjadi pemicu bubarnya band asal Inggris, Oasis. Perseteruan ini pun terus berlanjut hingga saat ini. Kakak-beradik, yang sama-sama mendirikan band Oasis itu, kerap melontarkan sindiran, hujatan, dan cacian antara satu sama lain lewat media arus utama ataupun media sosial.

Noel sempat menyebut Liam sebagai orang kampungan terkait komentarnya dalam acara peringatan bom Manchester pada awal tahun ini. Tidak hanya itu, Noel juga menyatakan, Liam harus menemui psikiater karena komentarnya yang menyebut acara peringatan bom Manchester itu hanya sebagai kegiatan formalitas belaka.

Pun dengan Liam. Vokalis berusia 45 tahun itu sempat mengungkapkan tidak akan memaafkan sang kakak, Noel. Termasuk menutup kemungkinan untuk kembali bergabung dengan Noel dan bereuni lewat Oasis. Hingga kini, keduanya pun memilih solo karier. Sementara Liam merilis album solo berjudul As You Were pada Oktober silam, Noel meluncurkan album solo bertajuk Who Built The Moon pada November.

Kendati begitu, lewat akun twitternya, Selasa (19/12) waktu setempat, Liam akhirnya mengirim pesan ''damai'' kepada sang kakak. Pesan ini disampaikan Liam sebelum memasuki masa libur Natal. ''Saya ingin mengucapkan Selamat Natal kepada tim NG. Tahun ini benar-benar luar biasa, terima kasih atas segalanya. Tidak sabar untuk bertemu denganmu besok,'' tulis Liam, seperti dikutip NME, Rabu (20/12) WIB.

Cuitan Liam ini mendapat respon dari salah satu followers-nya, yang menanyakan siapa yang dimaksud Liam dalam cuitan tersebut. Apakah inisial NG, yang disebut Liam di cuitannya merujuk kepada Noel Gallagher. Liam pun menjawab,''Dia sudah menerima pesan tersebut. Kami sudah berbaikan dan baik-baik saja,'' tulis Liam.

Awal perseteruan kakak-beradik ini terjadi pada saat Oasis akan tampil di Prancis pada Agustus 2009. Beberapa menit sebelum Oasis tampil, Noel dan Liam justru berkelahi di belakang panggung.

Liam dikabarkan melempar barang ke arah Noel dan merusak gitar milik Noel. Konser Oasis itu akhirnya dibatalkan. Dua jam setelah kejadian itu, Noel memutuskan untuk keluar dari Oasis. Band asal Manchester, Inggris, itu pun akhirnya bubar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Asian Games 2018, Truk Masuk Tol Dibatasi

Selasa , 14 August 2018, 17:57 WIB