Sabtu, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 Februari 2019

Sabtu, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 Februari 2019

Menpora Beri Perhatian Khusus pada Musik Indie

Selasa 28 Nov 2017 01:08 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Gita Amanda

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan masih banyak potensi generasi milenial yang belum diketahui di setiap pelosok negeri. Menurutnya, salah satu di antara potensi anak bangsa, yakni terkait perkembangan musik lokal atau biasa dikenal musik indie.

Musik indie belum banyak dipotret rumah-rumah produksi besar. Padahal pegiat musik indie, jelas Nahrawi, sangat eksis dan memiliki suporter besar dan loyal. Bahkan musik indie banyak digali negara lain.

 

"Mungkin ke depan kami lebih serius. Kami fasilitasi 150 kelompok musik ini, kita siapkan panggung, gitar mereka. Musik bukan alat bertempur tapu sebaliknya, musik memupuk rasa persahabatan sejati," kata Nahrawi dalam seminar tentang generasi milenial di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/11).

 

Musik indie, hanya salah satu potensi anak negeri. Lebih lanjut Nahrawi mengatakan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) juga menggalakan peran pemuda di setiap desa untuk menggali potensi mereka. Tidak hanya soal kewirausahaan, tetapi lainnya juga dicoba digali dan dikembangkan.

 

Selain itu, penekanan terpenting lainnya, kata dia, tentang agama. Generasj milenial, saat ini perlu terus didorong pemahamannya bahwa terkait agama ini sangat penting. Kemenpora juga sempat menggagas program pembacaan kitab suci sesuai agama masing-masing di Provinsi Bali.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Konflik Lahan di Jambi

Jumat , 15 Feb 2019, 21:07 WIB