Minggu, 12 Safar 1440 / 21 Oktober 2018

Minggu, 12 Safar 1440 / 21 Oktober 2018

Fokus di Dunia Musik, Billy Simpson 'The Voice Indonesia' Rilis Album Perdana

Ahad 13 Apr 2014 18:25 WIB

Red: Hazliansyah

Billy Simpsonm'The Voice Indonesia'

Billy Simpsonm'The Voice Indonesia'

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemenang The Voice Indonesia, Billy Simpson kian mantap menjalani kariernya di dunia hiburan. Billy yang sebelumnya seorang karyawan di satu perusahaan swasta, kini memutuskan bekerja penuh sebagai seorang musisi profesional. 

Bersama Universal Music Indonesia, Billy secara resmi merilis album perdananya bertajuk 'Lukisanku'. Album tersebut resmi dipasarkan sejak 14 Maret silam setelah sebelumnya dijual lebih dulu di toko musik digital iTunes melalui Inside. 

Kepada wartawan beberapa waktu lalu di Jakarta, Billy menjelaskan pemilihan 'Lukisanku' sebagai nama album. Menurutnya, judul tersebut merepresentasikan berbagai cerita kehidupan miliknya. 

"10 lagu yang ada di dalam album ‘Lukisanku’ merupakan 10 buah kisah kehidupan yang telah memberikan warna yang berbeda-beda dan membentuk siapa saya hari ini. Maka dari itu, kehidupan saya tersebut saya ibaratkan sebagai sebuah lukisan," kata dia.  

Sesuai dengan judulnya, cover album Lukisanku di design dengan nuansa cat minyak agar menyerupai sebuah lukisan. 

"Awalnya telah disediakan satu set lagu, tapi pada akhirnya, pihak label sepakat untuk memakai lagu-lagu saya untuk direkam di album ini," cerita Billy. 

Selain sebagai songwriter seluruh lagu di albumnya itu, pihak label juga menunjuk Billy sebagai produser. Proses produksi album termasuk cepat, total mulai dari workshop, recording hingga mixing memakan waktu kurang lebih empat bulan. 

Meski begitu, Billy tetap melibatkan sejumlah nama besar di industri musik tanah air, seperti Capung (JavaJive), Asta (RAN), Irwan Simanjuntak, dan band Stereocase. 

Track List di Album perdana Billy Simpson, 'Lukisanku'. 

1. Sabarlah (3:33)

2. Janjimu Itu (3:48)

3. Dekat Hati (3:52)

4. Tak Kusangka (3:32)

5. Kamu (4:42)

6. Aku Menyesal (5:03)

7. Jembatan Pengharapan (4:08)

8. Indah Hidup Ini (4:29)

9. Cinta Mentari (5:16)

10. Lukisanku (3:46)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES