Sabtu, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Sabtu, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

20 Tahun Berkarier, Rossa Luncurkan 'Platinum Collection'

Jumat 12 Jul 2013 07:30 WIB

Red: Hazliansyah

Penyanyi, Rossa menunjukan kebolehannya dalam konser yang bertajuk 'Ekspresi Karya Gemilang' di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, Senin (10/12).

Penyanyi, Rossa menunjukan kebolehannya dalam konser yang bertajuk 'Ekspresi Karya Gemilang' di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, Senin (10/12).

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beragam prestasi dalam maupun luar negeri telah diperoleh penyanyi dengan nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani. Sebagai tanda 20 tahun ia berkiprah di industri musik Indonesia, Rossa merilis album bertajuk "Platinum Collection Rossa".

Album yang dipersembahkan bagi para penikmat musik Indonesia ini berisikan 15 lagu yang merupakan rangkumam perjalanan karier Rossa di dunia Musik.

Pada tahun 2012 Rossa sempat menelurkan album serupa. Namun, album tersebut dijual secara terbatas di restoran cepat saji.

Perbedaan antara album ini dengan album yang dirilis sebelumnya adalah terdapatnya tiga lagu yang berbeda. Satu diantaramya merupakam lagu yang baru pertama kali ia rilis di Indonesia, setelah sebelumnya sukses di Malaysia dan Singapura.

Album ini juga merupakan respon terhadap animo masyarakat yang masih tinggi terhadap album sebelumnya yang sudah tak lagi dijual.

"Lagu-lagu yang ada di dalam album ini adalah lagu lagu yang secara pribadi paling saya suka dan pernah menduduki chart nomor 1 di radio-radio seluruh Indonesia," Ungkap Rossa dalam peluncuran Album barunya di bilangan Matraman, Kamis (11/6).

Dari 15 lagu yang terdapat di album tersebut, empat di antaranya merupakan lagu duet. Salah satu lagu duet yang juga menjadi hits Single dalam album ini adalah lagu berjudul "Aku Bersahaja" yang merupakan kolaborasi antara Rossa dengan Pemenang Singapore Idol I, Taufik Batisah.

Sebelum di rilis di Indonesia, lagu ini terlebih dahulu dirilis di Malaysia dan Singapura pada tahun 2012.

Kontributor: Fazar Rizky (Klub Jurnalistik ROL)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES