Thursday, 11 Jumadil Awwal 1440 / 17 January 2019

Thursday, 11 Jumadil Awwal 1440 / 17 January 2019

Fadly Padi: Kita Harus Lanjutkan Tradisi Pak Kasur

Jumat 30 Nov 2012 20:35 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Fadly, vokalis Padi

Fadly, vokalis Padi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Fadly Padi mengatakan bahwa butuh strategi untuk bisa membuat lagu anak yang dapat diterima generasi anak masa kini.

Vokalis band Padi itu mengatakan, selera musik anak-anak berbeda di tiap generasi. Oleh karena itu, haruslah dibuat lagu anak yang "nyambung" dengan kesukaan mereka.

"Anak anak sekarang lebih senang mendengar hip hop, misalnya, dan kita harus bicara dengan bahasa seperti itu," kata pria bernama lengkap Andi Fadly Arifuddin pada peluncuran album anak "Love Indonesia" dan "Rindu Sekolah" di Jakarta, Kamis (30/11).

Pada dua album yang diluncurkan Sekolah Alam Indonesia itu, Fadly berperan sebagai Music Director. Dia memasukkan beragam genre musik dalam album tersebut yang sesuai dengan telinga anak-anak zaman sekarang. "Kita berusaha dengan bahasa lebih sederhana yang bisa diterima anak-anak zaman sekarang," kata Fadly. 

Pria yang anaknya bersekolah di Sekolah Alam Indonesia itu yakin lagu anak Indonesia bisa bertahan dan kembali digemari.

"Kalau bukan kita yang yakin, siapa yang yakin lagi lagu anak-anak bisa kembali? Kita harus melanjutkan tradisi dari AT Mahmud, Pak Kasur. Itu kewajiban sebagai orang tua, dan saya sebagai musisi karena anak kita pilihannya cuma lagu dewasa atau lagu anak-anak klasik," kata dia.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES