Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Memuji Totalitas Laura Basuki di Biopik Susi Susanti

Senin 28 Okt 2019 15:29 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Adegan film Susi Susanti: Love All.

Adegan film Susi Susanti: Love All.

Foto: Damn! I Love Indonesian Movie
Laura Basuki menjadi aktris pemeran utama dalam film biopik Susi Susanti: Lova All.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perempuan itu mengambil posisi penuh konsentrasi. Sorot matanya tajam, siap melakukan servis dengan raket di tangan. Penonton berharap-harap cemas, menanti aksi sang atlet yang mengemban nama negara di pundaknya.

Atlet bulutangkis Indonesia yang menjadi sorotan semua orang tersebut adalah Susi Susanti. Dalam film biopik Susi Susanti: Love All, sosoknya diperankan oleh Laura Basuki. Akting Laura pada layar menunjukkan totalitasnya memerankan Susi.

Sang aktris yang tidak memiliki latar belakang atlet profesional bisa menghidupkan adegan-adegan laga Susi di sejumlah pertandingan. Pada salah satu adegan, dia bahkan melakukan gerakan split yang memang kerap dilakukan Susi untuk mengejar shuttlecock.

Baca Juga

photo
Laura Basuki dalam film Susi Susanti: Love All.

Laura juga menjalin dengan baik emosi Susi dengan keluarga, pelatih, sahabat, serta kekasihnya. Pemeran 31 tahun itu menampilkan dengan tepat saat Susi bahagia, berbunga-bunga, berambisi mengejar mimpi, dan takut menghadapi dunia.

Selain Laura, Moira Tabina Zayn yang memerankan Susi remaja tidak kalah menarik perhatian. Ada sedikit celah pada logat yang terkadang tidak konsisten, tetapi tertutupi dengan baik berkat aspek lainnya, baik akting maupun caranya mengayunkan raket.

Atlet Alan Budikusuma yang menjadi suami Susi diperankan aktor Dion Wiyoko. Pemeran lain dalam film antara lain Lukman Sardi, Farhan, Chew Kin Wah, Kelly Tandiono, Rafael Tan, Nathaniel Sulistyo, Jenny Zhang, Iszur Muchtar, Dayu Wijanto, dan Delon.

Lagu tema "Karena Cinta yang Menemani" yang dibawakan penyanyi Rossa semakin menambah manis adegan pada film. Tembang ciptaan Rian Ekky Pradipta dan Nurul Damar Ramadan dari band D'Masiv itu sudah bisa diakses lewat berbagai kanal digital.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA