Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Menjelajahi Dunia Pokemon di Pokémon Detective Pikachu

Rabu 08 May 2019 11:31 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Pokémon Detective Pikachu.

Pokémon Detective Pikachu.

Foto: Warner Bros via AP
Aspek visual film Pokemon digarap memanjakan mata penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tim Goodman (Justice Smith) merupakan seorang pria yang hidup dengan menanggalkan impiannya sebagai pelatih Pokemon. Dia memutuskan lebih realistis bekerja menjadi seorang penjaja asuransi, meski hidup dengan kesuraman.

Pada satu kesempatan, Tim menerima tawaran temannya untuk untuk menangkap Pokemon meskipun secara terpaksa. Mereka menemukan Cubone liar, makhluk cokelat kecil yang dikenal sebagai Lonely Pokemon, sama seperti Tim.

Seperti pemburu Pokemon pada umumnya, Tim melemparkan poke ball pada Cubone dan gagal untuk menangkapnya. Setelah pengalaman tidak menyenangkan itu, dia pun pulang dan justru mendapatkan kabar yang tidak terduga.

Tim mendapatkan informasi kalau ayahnya Harry, seorang detektif di Ryme City, telah meninggal dalam tabrakan mobil dan pasangan Pokemonnya tidak dapat ditemukan. Untuk membereskan barang-barang ayahnya, dia pun melakukan perjalanan ke Ryme, tempat orang dan Pokemon hidup bersama tanpa pertarungan Pokemon.

Ketika Tim pergi ke apartemen ayahnya untuk mengambil barang-barangnya, dia bertemu dengan seorang anak magang di sebuah media bernama Lucy Stevens (Kathryn Newton). Perempuan itu percaya kematian Harry penuh misteri karena dia sedang menangani sebuah kasus, namun tentu saja penjelasan sulit diterima Tim.

Ketika sedang membereskan barang-barang di apartemen harry, secara tiba-tiba muncul seekor Pikachu (Disuarakan Ryan Reynolds) yang menderita amnesia. Tanda pengenalnya hanya sebuah topi detektif dengan alamat apartemen dijahit di dalam.  Pertemuan ini akhirnya membuka segala petualangan yang tidak pernah terjadi dalam hidup Tim dalam mengungkap misteri kematian ayahnya.

Film arahan Rob Letterman ini memang sangat memanjakan visual penonton, terlebih lagi desain karakter Pokemon yang sangat nyata dan menyenangkan. Melihat Pikacu, Psyduck, Jigglypuff, bahkan Snorlax yang hanya tertidur saja begitu menggemaskan.

Bagi pengemar dunia Pokemon, film ini menjadi suguhan yang patut diperhitungkan. Karena menawarkan servis yang memang diberikan untuk mereka.

Sebagai referensi, film ini mendapatkan skor 70 persen kesegaran dari 66 ulasan di situs Rottentomatoes. Pokémon Detective Pikachu tayang sejak hari ini, Rabu (8/5), di Indonesia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA