Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Cuplikan Avengers: Endgame Bocor di Internet

Kamis 18 Apr 2019 14:57 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Thanos di Avengers.

Thanos di Avengers.

Foto: Marvel
Cuplikan Avengers: Endgame yang bocor ke internet diberi terjemahan bahasa Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sejumlah video klip yang bermuatan spoiler dari Avengers: Endgame beredar di internet. Bocoran berat ini kebanyakan berbentuk GIF, klip pendek, dan segmen terperinci yang menunjukan adegan-adegan penting.

Baca Juga

Laporan yang diberikan CNBC menyatakan, penyebaran itu terjadi di Twitter dan Reddit. Belum diketahui dengan pasti, siapa dalang yang menyebarkan bocoran film yang baru akan tayang di Indonesia 24 April ini.

Rekaman Avengers: Endgame yang dibajak itu diberi terjemahan dalam bahasa Arab dan tampaknya telah direkam selama pemutaran film. Hal ini diduga dari terlihat kursi teater yang masuk dalam bingkai video.

Menurut Verge, cuplikan dari film yang bocor secara daring berjalan sekitar lima menit. Hal ini pun menuai tanggapan dari Marvel Studios dengan merilis sebuah pernyataan yang dibuat sutradara.

Dalam sebuah surat yang diunggah di Twitter, sutradara Anthony Russo dan Joe Russo mendesak penggemar untuk menjaga spoiler untuk diri mereka sendiri sehingga tidak merusak kenikmatan orang lain.

"Ingat, Thanos masih menuntut kesunyianmu," tulis Russo Bersaudara, termasuk tagar #DontSpoilTheEndgame.

Film Avengers: Endgame memang dijaga betul oleh Marvel Studios dan Disney untuk tidak bocor sejak proses penggarapan. Apalagi, film ini diprediksi akan memberikan sumbangan besar untuk studio dengan perkiraan menempatkan box office senilai 200 juta hingga 260 juta dolar AS selama tiga hari pertama rilis.

Kebocoran Avengers: Endgame di internet mungkin tidak secara signifikan merusak kinerja film di box office. Fandango mengatakan, penjual awal tiket film tersebut lima kali lebih banyak ketimbang Avengers: Infinity War dalam tujuh hari pertama penjualan.

Sementara Atom Tickets mengatakan, film itu menjual dua kali lebih banyak tiket di pekan pertama penjualannya daripada gabungan Aquaman, Star Wars: The Last Jedi, Avengers: Infinity War, dan Captain Marvel.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA