Rabu, 21 Zulqaidah 1440 / 24 Juli 2019

Rabu, 21 Zulqaidah 1440 / 24 Juli 2019

Jason Momoa dan James Wan Rayakan Kesuksesan Aquaman

Selasa 15 Jan 2019 11:21 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

James Wan (tengah) bersama para aktor di film Aquaman.

James Wan (tengah) bersama para aktor di film Aquaman.

Foto: EPA
Wan mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat pembuatan Aquaman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jason Momoa dan James Wan punya alasan untuk merayakan kegembiraan pada pekan ini. Film mereka Aquaman menghasilkan satu miliar dolar AS di box office di seluruh dunia.

Film ini adalah proyek DC Comics pertama yang mencapai tonggak sejarah yang mengesankan sejak The Dark Knight pada tahun 2008. Momoa yang berperan sebagai pahlawan super itu pun dengan cepat membawa kebahagian tersebut ke Instagram untuk berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka.

Momoa juga memberikan penghormatan kepada Zack Snyder. Sosok pria itu merupakan orang yang pertama kali memerankan aktor sebagai Aquaman di Batman v Superman: Dawn of Justice pada 2016.

"Satu miliar dolar yang tidak terduga. Dari Baywatch menjadi superhero yang dulunya paling tidak disegani menjadi film bernilai miliaran dolar. Tidak ada yang bisa mencapai puncak tanpa orang-orang yang mencintai mereka," tulis Momoa dalam keterangan video yang dibagikannya.

Wan pun sebagai sutradara tidak lupa untuk ikut merayakan tonggak sejarah di halaman Twitter-nya. "Beberapa hal untuk dikatakan, pertama, film ini tidak akan menjadi apa adanya tanpa pencapaian luar biasa dari semua orang yang terlibat, dari kepala departemen hingga setiap anggota kru tunggal, yang menuntut keunggulan maksimal dalam membantu merancang dan menciptakan pengalaman sinematik ini," katanya.

Sutradara The Conjuring ini mengucapkan terima kasih kepada Momoa. Tanpa pemeran sepertinya, karakter tersebut tidak akan tercipta dengan baik juga dan akan menjadi standar yang tinggi untuk karakter superhero berikutnya.

Wan pun tidak lupa berterima kasih kepada anggota pemeran lainnya, termasuk Patrick Wilson dan Amber Heard. Berkat kerja sama banyak pihak termasuk penonton, film superhero yang tidak diduga itu bisa mendapatkan kesuksesan luar biasa.

"Untuk membuat karakter non-mainstream ini (dan ya - dengan individu POC terkemuka di depan) dan di belakang kamera!) terhubung pada skala global yang sangat besar. Dalam kata-kata Aquaman sendiri, 'MAHALO'," ujar Wan, dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (15/1).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA